Pedagang Protes Parkir Khusus di Komplek Pertokoan Aviari Batuaji
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 15-11-2021 | 12:04 WIB
tolak-gateway-aviari1.jpg
Spanduk penolakan parkir khusus (gateway) di Komplek Pertokoan Aviari Batuaji. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan pedagang di Kompek Pertokoan Aviari menolak parkir khusus (gateway) yang dikelola oleh PT Aviari Pratama. Sebab mereka mengeluhkan kondisi parkir yang amburadul, tidak tertata dengan baik.

"Banyak warga yang mengeluarkan kondisi parkir. Mau masuk dan keluarga sangat sulit karena anteri panjang," kata Abun Medi, Ketua RW 09 Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji, Senin (15/11/2021).

Di samping itu, pengelolaan parkir tanpa adanya persetujuan warga membuat kondisi Aviari semakin hari semakin sepi. Ditambah lagi kondisi ekonomi yang semakin sulit akibat diterpa pendemi Covid-19.

"Banyak warga yang mengeluh kondisi parkir saat ini. Mereka yang menyewa di pertokoan hanya bertahan 1 kali kontrak. Jadi warga warga sepakat mau ajukan parkir secara mandiri," tegasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Batam, Muhamammad Rudi menemui warga yang protes pengelolaan parkir PT Aviari Pratama. Ia menyarankan untuk mengirimkan surat ke DPRD Kota Batam.

"Kami sarankan untuk RDP supaya dapat solusi dengan baik. Mari bersama-sama menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif," tuturnya.

Editor: Yudha