Beri Rasa Aman Beribadah, Samapta Polresta Barelang Patroli ke Gereja-gereja
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Senin | 15-11-2021 | 09:56 WIB
pengamanan-gereja11.jpg
Anggota Satsamapta Polresta Barelang lakukan pengamanan gereja. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satsamapta Polresta Barelang melaksanakan pengamanan dan pemantauan protokol kesehatan di gereja-gereja, Minggu (14/11/2021). Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah.

Pengamanan yang dipimpin oleh Kasat Samapta Kompol Firdaus ini dilaksanakan di Gereja Pantekosta Batam Kota, Gereja HKBP Lubuk Baja, Gereja Imannuel Lubuk Baja dan Gereja Katholik Kerahiman Ilahi.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanaan ibadah.

"Tidak hanya pengamanan, tapi juga melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan pengurus Gereja untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pada saat pelaksanaan ibadah serta antisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas agar pelaksanaan ibadah dapat berjalan lancar," kata Yos Guntur.

Pelaksanaan pengamanan di gereja-gereja merupakan bentuk pelayanan anggota Kepolisian kepada masyarakat.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta membuat aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja," tutupnya.

Editro: Yudha