Tahap Pembangunan, Ruang Sidang Online di Rutan Batam Bisa Digunakan Akhir Tahun
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 13-11-2021 | 11:00 WIB
rutan-ruang-online1.jpg
Pembangunan ruang sidang online di Rutan Batam. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pembangunan ruang sidang online di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam masih dilakukan meski cuaca tidak mendukung.

Pembangunan ruang sidang itu sudah mencapai 50 persen, sejak dikerjakan 3 pekan terakhir. "Baru berjalan 3 minggu yang lalu. Progresnya sudah mencapai 50 persen," ujar Karutan Batam Yan Patmos.

Target pembangunan ruang sidang online ini bisa rampung dalam tiga minggu ke depan. Dan diharapkan akhir tahun gedung bantuan Pemerintah Kota Batam itu bisa diresmikan dan dipergunakan. Yan optimis ruang sidang online akan rampung sebelum pergantian tahun.

"Semua proses berjalan dengan baik. Pembangunan awal kemarin juga berjalan dengan lancar. Progresnya cukup baik sehingga bisa kita pastikan akan rampung tepat waktu," tutur Yan.

Gedung sidang online ini merupakan bantuan dari Pemko Batam melalui anggaran perubahan tahun 2021. Gedung berlantai satu ini dibangun di samping gedung administrasi Rutan Batam dengan luas sekitar 7×7 meter persegi.

Selama pandemi Covid-19 mewabah, sidang peradilan warga binaan dilakukan secara online dari Rutan Batam. Rutan Batam belum punya ruangan atau gedung khusus sehingga pelaksanaan sidang online dilakukan di gedung administrasi.

Editor: Yudha