Uba Ingan Harapakan Pemuda Batak Bersatu Jadi Organisasi Inklusif
Oleh : Putra Gema
Jum\'at | 12-11-2021 | 19:00 WIB
Uba-PBB.jpg
Anggota Komisi I DPRD Kepri, Uba Ingan Sigalingging bersama Ketum PBB, Lambok Firnando Sihombing saat pelatihan manajemen organisasi dan kepemimpinan di Pasific Hotel Batam, Jumat (12/11/2021). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Komisi I DPRD Kepri, Uba Ingan Sigalingging, menghadiri pelatihan manajemen organisasi dan kepemimpinan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Batam di Pasific Hotel, Batam, Jumat (12/11/2021).

Pengurus PBB Kota Batam dilantilk langsung oleh Ketua Umum PBB, Lambok Firnando Sihombing, yang juga dihadiri pengurus lainnya.

Uba Ingan mengatakan, ke depan PBB di Kepulauan Riau dan Kota Batam harus menjadi organisasi yang dihormati dan disegani, dalam artian harus bisa mempengaruhi kebijakan melalui kekuatan pikiran.

"Kami ingin teman-teman PBB bersikap inklusif, terbuka untuk membangun komunikasi dan silaturahmi dengan berbagai kelompok masyarakat," kata Uba.

Lanjut politisi Hanura itu, harus dipahami bahwa berorganisasi bukanlah berpikir sama, akan tetapi berpikir bersama-sama, menyatukan pikiran dengan lainnya dan menyatukan berbagai perbedaan.

"Saya senang juga bisa ketemu dengan Pak Ketum PBB. PBB sudah sangat bagus dan kami harapkan ini dapat ditingkatkan lagi ke depannya," ujarnya.

Sementara Ketua Umum PBB, Lambok Firnando Sihombing menegaskan, setiap anggota PBB ke depannya harus lebih aktif dalam berorganisasi. "Aksi itu dapat timbulkan reaksi, tetapi sebelum lakukan aksi, kita lebih baik surati terlebih dahulu. Jangan mau jadi penonton, kita harus jadi pemain," tegasnya.

Dengan begitu, hal tersebut juga harus dimulai dari pelatihan management organisasi dan kepemimpinan untuk menciptakan kepribadian yang bertanggung jawab, aktif dan komunikatif.

Editor: Gokli