Warga Binaan Rutan Batam Gelar Doa Bersama Lintas Agama
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 12-11-2021 | 17:48 WIB
doa-bersama-Rutan.jpg
Kepala Rutan Batam, Yan Patmos saat menyampaikan pengarahan kepada warga binaan usai doa bersama, Jumat (12/11/2021). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam di Jalan Trans Barelang, Kecamatan Sagulung menggelar doa bersama lintas agama, Jumat (12/11/2021).

Doa bersama ini diikuti sekitar 200 warga binaan (WB) dan pegawai Rutan Batam dalam rangka rasa syukur atas berkah dan kesehatan yang diberikan sepanjang tahun 2020-2021 di masa pendemi Covid-19.

Pelaksanan doa dilakukan di lapangan terbuka Rutan Batam, sesuai agama yang dianut masing-masing WB. Terlihat para WB tampak khusuk memanjat doa bersama.

"Doa bersama lintas agama harapannya untuk rasa syukur selama pendemi petugas dan warga binaan sehat selalu dan memohon kepada yang Maha Kuasa agar mengangkat wabah Covid-19," ujar Kepala Rutan Batam, Yan Patmos.

Selain doa bersama, juga bersyukur atas bantuan stekeholder dan pemerintah yang telah dinikmati oleh WB. Mulai dari bantuan pembangunan rumah ibadah Vihara, gedung sidang online dari Pemko Batam dan juga bantuan mobil ambulance dari Pemprov Kepri serta baru-baru ini 1 unit Transpas sebagai penunjang oprasional di Rutan.

"Bantuan sangat banyak dalam menunjang kinerja di Rutan Batam. Rencana jangka pendek dan menengah umumnya sudah terwujud berkat kerja sama yang baik dan erat stekholder di Kepualuan Riau. Tinggal rencana jangka panjang pembangunan rumah dinas bagi pegawai," ujarnya.

Usai menggelar doa bersama, para WB mengikuti senam sehat yang dipimpin tiga orang instruktur senam yang didatangkan dari luar (Rutan). "Kita laksanakan senam sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan jasmani WB. Terpenting kegiatan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan. Jadi kita batasi, masing-masing kamar memikiii perwakilan," kata Kepala Pengamanan Rutan Batam, Ismail.

Editor: Gokli