Cabor Menembak Air Rifle Women Kepri Optimis Mampu Bersaing dengan Atlit Nasional
Oleh : Hadli
Senin | 04-10-2021 | 12:06 WIB
cabor-menembak1.jpg
Cabor Menembak Air Rifle Women Kepri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Sentani - Cabang olahraga (cabor) menembak akan memulai pertandingan Selasa (5/10/2021), setelah PON XX Papua dibuka Presiden RI Joko Widodo pada Minggu (3/10/2021.

Pelatih menembak Kepri Alex Candra mengatakan, atlet menembak Kepri Nadia Eryaningrum akan berlaga di nomor 10meter air rifle women.

"Sebagai atlit menembak Nadia telah menjalani training camp (TC) lebih dari satu tahun. Kami akan berusaha yang terbaik untuk mengharumkan nama baik Kepri," tuturnya.

Alex mengatakan jika semua provinsi memiliki peluang sama meraih medali. Untuk itu, sesi latihan resmi menembak di venue menembak Stadion Lukas Enembe, Santani, Nadia terlihat fokus dalam membidik sasarannya.

Selain kembali mengasah insting, alex menjelaskan jika latihan itu menjadi acuan saat bertanding esok, Selasa (5/10/2021) cabor menembak akan memulai pertandingan.

"Dalam latihan hari ini, Nadia sudah mulai menemukan kembali feelingnya. Sebelumnya juga sepat berlatih hingga menghabiskan 60 butir. Hingga latihan hari ini perkembangannya menunjukkan hasil positif," papar Alex.

Ia menuturkan jika dalam PON XX Papua 2021 nuansa pertandingan sangat berbeda. Bahkan atlet menembak nasional juga tidak berani menjanjikan target medali.

Meski demikian Alex optimis Nadia mampu berkiprah di nomor 10 m air rifle women. Penilaiannya, kualitas dan kemampuan yang dimiliki Nadia mampu bersaing dengan atlet menembak nasional.

"Mohon doa dan dukungan masyarakat Kepri agar cabor menembak bisa mempersembahkan medali," tuturnya.

Editor: Yudha