Ingatkan Prokes, Polsek KKP Batam Gelar Operasi Yustisi Pelabuhan
Oleh : Hadli
Jum\'at | 01-10-2021 | 12:48 WIB
prokes-pelabuhan1.jpg
Operasi Yustisi perketat protokol kesehatan di pelabuhan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di Kota Batam, Polsek Kawasan Pelabuhan (KKP) rutin menggelar operasi Yustisi disejumlah Pelabuhan Batam, Jum'at (1/9/2021).

Operasi Yustisi tersebut dilaksanakan di empat lokasi yang berbeda meliputi Pelabuhan Internasional Batam Center, Pelabuhan Internasional Harbaou Bay, Pelabuhan Domestik Sekupang, Pelabuhan Domestik Telaga Punggur dan Pelabuhan Roro Telaga Pungur.

Dalam operasi tersebut Polsek Kawasan Pelabuhan Batam melibatkan Ditpam OB, Petugas Karantina Kesehatan, KSOP dan Pihak Keamanan di setiap Pelabuhan.

"Operasi Yustisi ini digelar dengan sasaran ditujukan kepada calon penumpang kapal, pekerja pelabuhan, pengguna jasa pelabuhan, sopir taksi, dan para anak buah kapal (ABK) yang melanggar protokol kesehatan," kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam, AKP Yusriadi Yusuf.

Menurutnya, operasi Yustisi yang digelar bertujuan mendisiplinkan masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan khususnya di wilayah pelabuhan.

"Kami akan memberikan teguran kepada masyarakat yang kedapatan tidak prokes, salah satunya yang tidak menggunakan masker," ujar Kapolsek.

Editor: Yudha