Pawala Batam dan Perjamu Gelar Sunatan Masal Gratis di Mushala Al Barokah Ruli Beverly
Oleh : Irwan Hirzal
Minggu | 26-09-2021 | 11:04 WIB
A-SUNATAN-MASSAL-PAWALA.jpg
Anak-anak yang menjalani sunatan masal gratis di Mushalah Al Barokah Ruli Beverly Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Batam asal Lamongan yang tergabung dalam Paguyuban Warga Lamongan (Pawala) Batam bersama dengan Perkumpulan Jawa Muda Madani (Perjamu) Kota Batam menggelar sunatan masal gratis di Mushala Al Barokah Ruli Beverly, Sabtu (25/9/2021).

Dalam sunatan masal ini, sebanyak 13 orang anak dengan 'gagah berani' menjalani proses sunat. Sebelum disunat, mereka saling menguatkan dan bercengkerama. Sehingga, proses sunat masal pun berjalan lancar dan berakhir pukul 11.00 WIB.

Ketua Pelaksana Sunatan Masal Cak Puji didampingi Sekretarisnya Cak Nasihin mengatakan, program ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat agar bisa khitan secara gratis.

"Selain sutan gratis, anak-anak yang dikhitan juga diberi hadiah berupa sarung, kue-kue, kaos Perjamu dan uang untuk jajan," ujarCak Puji.

Sementara itu, Ketua Pawala Batam, Arif Setiawan alias Cak Agiek menambahkan, kegiatan sosial ini mendapat dukungan dari berbagai pihak. Diantaranya dari para ibu pengajian masjid yang menyumbangkan uang untuk anak-anak yang dikhitan.

Hadir juga dalah kegiatan ini, Ketua Perjamu Abdul Malik SE dan Dewan Pendiri Perjamu, Dwijayanto.

Sementara itu, Ketua Pawala Batam Arif Setiawan yang kerap disapa Cak Agiek itu menambahkan, setelah sukses kegiatan sunatan masal ini, Pawala Batam dan Perjamu berencana akan menggelar kegiatan serupa di daerah lain di Batam.

"Kita akan meneruskan program ini dengan menggelar sunatan masal di daerah lain di Batam," pungkas Cak Agiek.

Editor: Dardani