Irjen Kemenkumham Kagum dengan Sarana dan Prasarana Rutan Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 24-09-2021 | 09:08 WIB
irjen-rutan-batam1.jpg
Kunjungan kerja Inspektur Jenderal (Irjend) Kementerian Hukum dan HAM RI, Razilu ke Rutan Batam. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM RI, Razilu melakukan kunjungan kerja di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam, Kamis (23/9/2021) kemarin.

Didampingi Kepala Kantor Wilayah, Husni Thamrin, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kepri Dwinastiti dan jajarannya, Razilu kagum dan kaget dengan sarana dan prasana yang ada di Rutan Batam.

Dalam kunjungan pertama kalinya, Razilu melihat hasil-hasil kerajinan warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang dipanjang di ruang layanan kunjungan. Mulai dari kerajinan seperti keset kaki, asbak rokok, topi, dan miniatur kapal, hingga tempat gantungan handphone.

"Banyaknya kerajinan tangan yang dihasilkan WBP, ini bentuk terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik yang telah dilakukan Rutan Batam," ujar Razilu.

Usai melihat kerajinan tantangan yang dihasilkan dari bengkel Mebeler di Rutan Batam, Razilu melihat sarana dan prasarana lainnya mulai dari Blok hunian WBP, tempat ibadah vihara, dan Pos Wasrik.

Dalam waktu dekat, Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan membangun ruang sidang online, guna penanganan dan pencegahan penyebaran pendemi Covid-19.

"Akhir tahun ini Pemko Batam akan membangun ruang sidang online di Rutan Batam, melalaui anggaran APBD-P," ungkap Kepala Rutan Kelas IIA Batam, Yan Patmos.

Selanjutnya Irjen menuju Ke Lapas IIA Batam untuk memberikan penguatan dan pengarahan kepada seluruh pegawai.

Editor: Yudha