Alumni Akabri 96 Bagikan 2.500 Paket Sembako di Batam
Oleh : Hadli
Kamis | 23-09-2021 | 17:52 WIB
bagi-sembako-96.jpg
Dirreskrimsus Polda Kepri, Kombes Pol Teguh Widodo, saat membagikan paket sembako secara simbolis di Mapolda Kepri, Kamis (23/9/2021). (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1996 di Kepri, membagikan 2.500 paket bantuan sosial bagi warga Batam, Kamis (23/09/2021).

Penyerahan sembako ini dilakukan serentak di 34 provinsi di Indonesia yang dilakukan melalui Vicon, dipimpin Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Kapolri mengapresiasi penyaluran yang dilakukan Akabri 96.

Vicon dihadiri Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman; Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Darmawan; Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimy Ramoz Manalu serta pimpinan unsur TNI di Kepri dan Batam, maupun Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak.

Alumni Akabri 96 yang hadir, Dirrekrimsus Polda Kepri, Kombes Pol Teguh Widodo; Dirresnarkoba Polda Kepri, Kombes Pol Mudji Supriadi, Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu; Kolonel David Purba, Kolonel I Gusti Ketut Artasuyasa, Kolonel Isariyanto, Kolonel Musthofa, Kolonel Basuki Tri Usodo, Kolonel Hery M Nur Isa Zulkarnain dan Kolonel Rapy Tadung.

Ketua Akabri 96 Kepri, Kombes Pol Teguh Widodo mengatakan, pembagian paket bansos ini merupakan bagian dari puncak ulang tahun Akabri 1996. "Perayaan ulang tahun ini, kami rayakan dengan memberikan bantuan dan mendukung program pemerintah," kata Teguh Widodo.

Teguh mengatakan di hari ulang tahun ini, Akabri 1996 ingin memberikan sumbangsih demi meringankan beban masyarakat akibat pandemi. "Selain memberikan bantuan, sebelumnya Akabri 1996 juga melaksanakan vaksinasi massal. Pelaksanaan vaksinasi massal ini telah dilaksanakan beberapa hari lalu, di Restoran Puas Hati dan Mako Brimob.

Penyaluran bantuan ini dilaksanakan oleh para babinkamtibmas dan babinsa. Sehingga diharapkan bantuan ini tepat sasaran. "Ada ribuan masyarakat yang menjalani vaksinasi tahap 1 dan 2," tuturnya.

Selain itu, Teguh mengatakan, Akabri 1996 memberikan juga memberikan pelatihan bagi para pelaku UMKM. Pelatihan ini diberikan agar para pelaku UMKM bisa bersaing di tengah dunia digital yang sedang berkembang di mas pandemi saat ini.

"Pembinaan kepada UMKM ini menjadi unggulan program Akabri 96," jelas dia.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sinergi dari para alumni Akabri 1996 Bharatasena dengan aplikasi Eazy Indonesia untuk menggerakkan UMKM yang ada di Kepri.

Penyerahan bantuan sosial diwakilkan 11 warga Batam. Salah satunya Surisma yang mengucapkan rasa terimakasihnya.

Harap Surisma, semoga bantuan yang dilakukan TNI-Polri dapat terus dirasakan warga kecil yang terdampak Covid-19. "Mudah-mudahan berkah untuk kita semua," ucapnya.

Editor: Gokli