Sesosok Mayat Ditemukan Mengapung di Pantai Baru Merah, Basarnas: Mayat Kru KM Tirta Mulya
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 21-09-2021 | 11:48 WIB
penemuan-mayat1.jpg
Penemuan mayat kru KM Tirta Mulya yang tenggelam di Perairan Batuampar. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Batumerah, Kecamatan Batuampar, Kota Batam, digegerkan penemuan sosok mayat pria di pantai, tepatnya dekat dengan PT Berdikari, Selasa (21/9/2021) pagi.

Mayat pria yang mengenakan kaos hitam dan celana pendek itu diketahui bernama Sopyan (38), salah satu dari dua kru KM Tirta Mulya yang dinyatakan tenggelam di Perairan Batuampar, pada koordinat 01 derajat 09,725' U - 103 derajat 59,198' T.

Plh Kepala BASARNAS Tanjungpinang, sekaligus Kepala Seksi Ops dan Siaga Miswadi, membenarkan jasad yang ditemukan di pantai Batu Merah salah satu kru KM Tirta Mulya yang hilang sejak kapal tenggelam.

"Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Batam bersama Tim SAR Gabungan terima informasi dari nelayan setempat bahwa telah menemukan jenazah di perairan PT. Berdikari Kelurahan Batu Merah. Setelah dilaksanakan pengecekan pada jenazah tersebut, bahwa jenazah salah satu korban yang di cari oleh Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Batam bersama Tim SAR Gabungan," ujar Miswadi.

Untuk kepentingan selanjutnya, korban dievakuasi menuju Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri Batam.

Sementara Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Batam bersama Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian hari ketiga terhadap korban lainnya Andi Abdul Gani yang belum ditemukan.

"Kita lanjutkan pencarian korban lainya dengan cara menyisir sekitar lokasi kejadian dan menyelam serta menelusuri dalam kapal karena diduga korban tersangkut," pungkasnya.

Editor: Yudha