Dibuka Kapolda Kepri, Vaksinasi Massal Alumni Akpol 97 Wujud Partisipasi Bantu Masyarakat
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 20-09-2021 | 16:52 WIB
vaksin-Akpol-97.jpg
Kapolda Irjen Pol Aris Budiman saat membuka vaksinasi massal Akpol 97 di Mako Polairud Polda Kepri, Sekupang, Kota Batam, Senin (20/9/2021). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Irjen Pol Aris Budiman membuka secara resmi vaksinasi massal Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1997/Wira Pratama di Markas Polairud Polda Kepri, Sekupang, Senin (20/9/2021).

Kegiatan yang digelar di 34 Polda se-Indonesia dan tiga negara, yakni Malaysia, Saudi Arabia dan Turki itu wujud partisipasi dalam membantu masyarakat serta percepatan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19.

Selain membuka dan memberikan bantuan sembako, Aris juga meninjau jalanya vaksinasi massal itu.

Direktur Polairud Polda Kepri, AKBP M. Liberti Panjaitan mengatakan, tidak ada batasan jumlah masyarkat yang ingin divaksin per harinya. "Kalau satu hari kurang 1.500 vaksin, kami datangkan lagi. Intinya tidak ada batasan," ujar Liberti.

Tidak hanya itu, lanjut Liberti, vaksinasi Akpol 97 berlaku untuk seluruh masyarakat Indonesia. Masyarakat yang beridentitas luar Kepri atau Batam juga bisa dilayani.

"KTP luar daerah bisa, tidak ada batasan. Masyarakat cukup membawa KTP, setelah divaksin masyarkat nanti akan mendapatkan sembako," jelas Liberti.

Kegiatan vaksinasi Akpol 97 menyediakan berbagai jenis vaksin, mulai vaksin Sinovac, Astrazeneca dan vaksin Moderna. Tidak hanya dosis pertama, dosis kedua juga disediakan untuk masyarkat.

"Kegiatan ini bentuk kepedualin kami kepada masyarakat, serta menekan angka Covid-19 dan meningkatkan imun tubuh masyarakat," pungkasnya.

Editor: Gokli