Oktober Mendatang, Divisi Humas Mabes Polri Gelar 'Bhayangkara Mural Festival 2021'
Oleh : Hadli
Jumat | 17-09-2021 | 19:12 WIB
Nakes-OK.jpg
ILustrasi - Mural sebagai bentuk apresiasi kepada Nakes. (https://1.bp.blogspot.com/)

BATAMTODAY.COM, Batam - Divisi Humas Mabes Polri akan menyelenggarakan 'Bhayangkara Mural Festival 2021' pada 30 Oktober sampai dengan 1 November 2021.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S mengatakan, untuk prsoses pendaftaran sudah dimulai terhitung hari ini, Jumat (17/9/2021) sampai dengan 20 Oktober 2021 dengan mengakses link pendaftaran www.tribatanews.polri.go.id.

"Tujuan diselenggarakan Bhayangkara Mural Festival 2021 ini adalah Polri menilai bahwa saat ini banyak seni kreasi dimiliki masyarakat. Sehingga dengan adanya Bhayangkara Mural Festival 2021 dapat memberikan ruang kepada seniman mural untuk dapat menyalurkan bakatnya," kata Harry, di Mako Polairud Polda Kepri, Sekupang.

Selama ini, tambah Harry, para seniman mural membuat kreasi mural dengan 'sembunyi-sembunyi', maka Polri dalam hal ini Divisi Humas Polri memfasilitasi dan memberikan ruang bagi para seniman mural untuk mengekspresikan kemampuan bakat dan seninya.

"Diharapkan ke depan Pemerintah Daerah dapat memfasilitasi dan memberikan ruang bagi seniman kreasi mural untuk dapat menyalurkan bakat dan seninya," tuturnya.

Tema yang akan dibawakan di antaranya:

1. Peduli sesama di masa pandemi Covid19;

2. Bersama menjalankan protokol kesehatan;

3. Indonesia sehat dan kuat;

4. Bebas dari Covid-19;

5. Bersama menjaga Indonesia.

"Masing-masing Polda akan mengirimkan 5 design kreasi mural kepada Divisi Humas Polri dan akan dilakukan kurasi oleh Mabes Polri yang mana dari 5 design kreasi mural yang dikirimkan akan terpilih 1 design kreasi mural yang dilombakan pada tingkat nasional," tutur Kabid Humas.

Bhayangkara Mural Festival 2021 memperebutkan total hadiah ratusan juta dan Piala Kapolri. Juara 1 akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 50 juta, Juara 2 Rp 40 juta, Juara 3 Rp 30 juta, Juara 4 Rp 20 juta dan Juara 5 Rp 10 juta.

Editor: Gokli