Akpol 1997 Gelar Vasinasi Massal dan Bagikan 5 Ribu Paket Sembako di Kepri
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 17-09-2021 | 15:10 WIB
A-AKPOL-97-VAKSIN.jpg
Dirpolairud Polda Kepri AKBP M Liberti Panjaitan (kanan) dan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt. (Foto: Iwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1997 Wira Pratama direncanakan akan menggelar vaksinasi dan pembagian Sembako secara serentak di 34 provinsi di Indonesia

Demikian ungkap Dirpolairud Polda Kepri AKBP M Liberti Panjaitan didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, Jumat (17/9/2021) siang.

Liberti melanjutkan, Polairud Polda Kepri sudah menyiapkan 5 ribu dosis vaksin dan 5 ribu paket Sembako yang di sebar diseluruh Kabupaten Kota di Provinsi Kepri.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Senin (20/9/2021) mendatang secara serentak dibuka oleh Kapolri. Dan untuk di Kepri Bapak Kapolda akan membukanya di Ditpolair," terang Liberti.

Liberti menjelaskan, bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin 1 maupun vaksin 2 bisa mendaftarkan diri ke Satpolair terdekat.

"Untuk mensukseskan dan membantu percepatan vaksinasi di Kepri kami menghimbau masyarakat untuk datang ke setiap Satpolair. Karena yang akan di vaksin mendapatkan bonus sembako," jelasnya.

Adapun penyebaran 5 ribu vaksin dan 5 ribu paket sembako sebanyak 1.500 untuk Kota Batam, 1.000 Tanjung Pinang, 500, Natuna 500, Bintan 500 Karimun, 500 Lingga 500 dan Anambas 500.

Tidak hanya di Indonesia, terdapat 3 negara yang mendapat bantuan vaksin dan paket sembako yaitu Negara Arab, Turki dan Malaysia , dimana Anggota Akpol 97 bertugas di negara tersebut.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt menambahkan, kegiatan Akpol 97 Berbakti ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan terhadap pemerintah dalam memutus mata rantai Covid 19.

Harry juga berharap dengan dukungan dari berbagai pihak termasuk Apol 97 pelaksanaan vaksinasi bisa mencapai 100 persen dan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

"Kami, Polri akan terus berkomitmen mendukung pemerintah dalam pelaksanaan vaksin secara nasional sesuai target dan berharap Covid 19 segera berakhir," ucap Harry.

Editor: Dardani