Kembangkan Minat Baca WBP, Rutan Batam Datangkan Mobil Perpustakaan Keliling
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 16-09-2021 | 09:29 WIB
baca-warga-binaan1.jpg
Warga binaan pemasyarakatan antusias membaca. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam mendorong minat baca kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam mengundang satu unit mobil Perpustakaan Keliling untuk mengunjungi Rutan Batam, Rabu (15/9/2021) kemarin.

Mobil Perpustakaan Keliling adalah bagian layanan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Kota Batam yang bergerak dari tempat ke tempat lain dengan membawa bahan bacaan untuk melayani masyarakat.

Kepala Rutan Kelas IIA Batam, Yan Patmos berterimakasih dengan ada nya mobil perpustakaan keliling ini mendatangi Rutan Batam

"Kami berterimakasih atas perhatian dan kepedulian Dinas Perpustakaan Kota Batam," ujar Yan.

Kasubsi Bimbingan Kegiatan, Raja Juli Indra mengatakan dengan hadirnya mobil perpustakaan keliling diharapkan bermanfaat bagi Warga Binaan.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini menambah ilmu pengetahuan dan minat menbaca WBP," kata Raja.

Bagi WBP Rutan Batam, Kegiatan membaca ini juga menjadi sarana hiburan sembari memanfaatkan waktu dengan membaca buku.

"Kami berterimakasih karena dapat undang kesini untuk membantu kawan kawan untuk menimba ilmu dari buku buku yang kami bawa, dan semoga saat mereka keluar nanti, dapat memanfaatkan ilmu dari buku buku yang telah di baca," ungkap Suhartini, Kasi Pelayanan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Kota Batam.

Sebelumnya, Rutan Batam dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Kota Batam telah menandatangani MOU untuk menambah koleksi Buku buku di Perpustakaan Rutan Batam. dan saat ini jumlah koleksi buku di Rutan Batam berjumlah kurang lebih 560 buku.

Editor: Yudha