Sebanyak 341 Warga Hang Nadim Disuntik Vaksin Astrazeneca Dosis II
Oleh : Paskalis RH
Jumat | 10-09-2021 | 17:37 WIB
vaksin-II-Bandara.jpg
Vaksinasi dosis II bagi warga Bandara Hang Nadim Batam, Jumat (10/9/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim vaksinator Seksi Kesehatan Lanud Hang Nadim dan Puskesmas Kabil kembali melaksanakan vaksinasi Astrazeneca dosis 2 kepada warga Bandara Hang Nadim, Jumat (10/09/2021).

Target vaksinasi yang dilaksanakan di Bandara Hang Nadim oleh Lanud Hang Nadim dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) serta Polsek Bandara Hang Nadim diikuti sekitar 341 orang.

Danlanud Hang Nadim, Letkol Pnb Iwan Setiawan, menyampaikan, warga Bandara merupakan salah satu sasaran penerima vaksin yang utama. "Warga Bandara, baik itu pekerja maupun petugas Bandara merupakan kelompok yang rentan terhadap penyebaran Covid-19. Sebab, Bandara sendiri merupakan pintu keluar dan masuknya orang dari berbagai wilayah," kata Danlanud.

Menurut Danlanud, kerja sama antara Bandara Hang Nadim dan KKP dalam penyelenggaraan vaksinasi diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 lanjutan dengan membentuk kekebalan tubuh bagi warga Bandara.

Sementara itu, Lettu Kes dr Aldo, salah satu tim vaksinator Ps Seksi Kesehatan Lanud Hang Nadim menyampaikan, sampai dengan hari ini, mereka telah berhasil melakukan vaksinasi kepada 341 orang tanpa Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

"Target peserta yang mengikuti vaksinasi hari ini sudah terpenuhi. Mudah-mudahan wabah Covid-19 segera berakhir," pungkasnya.

Editor: Gokli