Gubernur Bersama Forkopimda Tinjau Vaksinasi Pondok Pesantren di Kepri
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 07-09-2021 | 12:52 WIB
vaksinasi-ponpes11.jpg
Kapolda Kepri, Irjen Polisi, Aris Budiman dan Gubernur Kepri tinjau vaksinasi di Pesantren Ya Husnaya Hidayatul Mibtadi'in, Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Kapolda Irjen Pol Aris Budiman serta Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu meninjau pelaksanaan program vaksinasi di Pesantren Ya Husnaya Hidayatul Mibtadi'in, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Selasa (7/9/2021).

Program vaksinasi 'Merdeka' digelar secara serentak seluruh pondok pesantren di Indonesia. Selain meninjau vaksinasi, Gubernur, Kapolda dan Forkopimda lainnya juga mengikuti zoom meeting bersama Presiden RI Joko Widodo.

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman melalui Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan program vaksinasi Serentak pesantren seluruh Indonesia ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama untuk warga pondok pesantren.

"Ini untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada para santri dan pengurus pondok pesantren," ujar Harry.

Ia menambahkan, Polri dan TNI akan terus mendukung pemerintah untuk percepatan vakninasi Covid-19 bagi seluruh warga usia 12 tahun ke atas.

"Setiap Polsek di Batam masih melakukan vaksinasi, termaksud di Polda Kepri. Kita terus mendukung pemerintah dalam menuntaskan program vaksinasi," tutupnya.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengungkapkan sejauh ini vaksinasi dosis pertama di Kepri sudah mencapai 76,6 persen usia 18 tahun ke atas, untuk usia 12-17 tahun sudah mencapai 71,9 persen. Ia berharap program vaksinasi dosis pertama ini bisa rampung pada Oktober 2021 mendatang.

"Untuk stok vaksin di Kepri sejauh ini sangat cukup. Resporn pemerintah pusat sangat cepat. Kemarin kekurangan vaksin kita minta, pusat langsung dikirim," pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, Wakapolda Brigjen Pol Drs Darmawan, Kajati Hari Setiyono, Ketua DPRD Jumaga Nadeak, Kaspangkogabwilhan I, Kepala BNN, Kabinda, Danguskamla, Asistensi I Juramadi, Kapolresta Barelang, Wakapolresta Barelang, Danlanal Batam, Danpomal, Mewakili bakamla, PJU Polda Kepri, PJU Polresta Barelang serta Pengasuh Pondok Pesantren Ibu Sitatun.

Editor: Yudha