Vaksinasi Masa Reses Taba Iskandar Tiba di Kavling Sambau Nongsa
Oleh : Irwan Hirzal
Minggu | 29-08-2021 | 18:04 WIB
A-TABA-VAKSINASI-SAMBAU.jpg
Anggota DPRD Kepri dari Fraksi Partai Golkar, Taba Iskandar bersama para nakes, tokoh masyarakat dan tokoh agama saat mengisi masa resesnya dengan vaksinasi Covid-19. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hari kedua vaksinasi Covid-19 dalam rangkaian kegiatan masa reses anggota DPRD Kepri dari Fraksi Partai Golkar, Taba Iskandar tiba di Kavling Sambau 4 Kelurahan Sambau Nongsa Batam, Minggu (29/8/2021).

Kegiatan itu digelar di Masjid Al-Hijrah Kavling Sambau 4, RT 07, RW 04, Kelurahan Sambau Nongsa Batam. Di sini, Taba tampak berbaur dengan para tenaga kesehatan (nakes), tokoh masyarakat dan tokoh agama. Mereka mendukung vaksinasi Covid-19 dengan platform Moderna dan Sinovac itu.

"Saya hanya memfasilitasi agar masyarakat bisa mendapatkan vaksin Covid-19 di sekitar rumah mereka. Sehingga, mereka tidak perlu harus jauh-jauh pergi dari rumah untuk mendapatkan vaksin," ujar Taba Iskandar kepada BATAMTODAY.COM di lokasi kegiatan vaksinasi di Kavling Sambau Nongsa Batam, Minggu (29/8/2021).

Melalui kegiatan reses ini, lanjut Taba Iskandar, dirinya ingin agar segera terbangun herd immunity alias kekebalan komunal di tengah-tengah masyarakat Kepri.

"Kalau sudah terbentuk herd immunity, masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala, dan anak-anak pun bisa sekolah lagi seperti dulu, ini yang kita kejar segera," tambah Ketua HDCI (Harley-Davidson Club Indonesia) Kepri itu.

Vaksinasi di Masjid Al-Hijrah ini, jumlah peserta vaksinasi sebanyak 300 lebih. Mereka mendapatkan vaksin Covid-19 platform Moderna. Sebagian lagi, paltform Sinovac.

Taba mengaku mendapat dukungan dari para tokoh masyarakat dan tokoh agama Kavling Sambau Nongsa. Sehingga, kegiatan yang digelar di halaman masjid yang sederhana itu berlangsung tertib dan guyub. Tentunya, mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

Selain dokter dan nakes yang mendukung kegiatan reses Taba Iskandar ini, juga tersedia sebuah mobil ambulance untuk memback-up kegiatan vaksinasi.

Sebelumnya, Sabtu, 28 Agustus 2021 kemarin, Taba juga telah menggelar vaksikasi di Perumahan Buana Garden Tanjungpiayu Batam. Di sini disiapkan 500 slot untuk penyuntikan vaksin.

Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Kepri itu juga menambahkan, langkahnya mengisi masa reses dengan menggelar vaksinasi ini adalah selaras dengan program Ketua Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Yaitu, meminta semua elemen bangsa, khususnya para kader Partai Golkar untuk mendukung pemerintah menyukseskan program vaksinasi nasional.

Apalagi, lanjut Taba, selama ini Airlangga Hartarto telah memberikan banyak support dan perhatian bagi Kepri agar ekonomi Kepri segera pulih dan tumbuh kembali.

"Selama ini, Pak Menko Perekonomian banyak memberikan support dan menginginkan agar ekonomi Kepri segera pulih dan tumbuh kembali," tegas Taba Iskandar.

Mengakhiri perbincangan dengan BATAMTODAY.COM di lokasi vaksinasi di Sambau, Taba masih memberi kesempatan bagi masyarakat yang ingin mengikuti program kegiatan reses tersebut, dapat menghubungi Rusdi di 0852-6488-2772 atau Ramlan di 08127778090.

Editor: Dardani