Kapolresta Barelang Bersama Dandim Batam Tinjau Vaksinasi di Polsek Lubukbaja
Oleh : Paskalis RH
Kamis | 05-08-2021 | 19:12 WIB
vaksin-baja.jpg
Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur saat meninjau proses vaksinasi di Mapolsek Lubukbaja, Kamis (5/8/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Guna memastikan suksesnya pelaksanaan vaksinasi disejumlah Polsek, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur bersama Dandim 0316/Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan meninjau secara langsung pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Polresta Barelang di Mapolsek Lubukbaja, Kamis (05/8/2021).

Saat peninjauan, Kapolresta Barelang dan Dandim Batam tetap menerpakan protokol kesehatan (Prokes) sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan itu, kedua pimpinan TNI-Polri di Batam secara langsung melihat proses pelayanan mulai dari meja pendaftaran, verifikasi data, skrining, pemberian suntikan vaksin, hingga observasi dan pencatatan serta laporan.

"Pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Polresta Barelang yang dilaksanakan hari ini dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri. Kegiatan vaksinasi tahap I ini diperuntukan bagi masyarakat Kecamatan Lubukbaja," kata Yos Guntur.

Kapolresta mengatakan, target peserta yang mengikuti kegiatan vaksinasi hari ini sebanyak 300 orang. Sementara 4 vaksinator dari Dokkes Polresta Barelang dan 3 Validator Personel Polsek Lubukbaja dikerahkan untuk melaksanakan pemberian vaksin kepada masyarakat.

"Bagi masyarakat yang hendak mengikuti vaksinasi tahap I, bisa datang langsung ke Gerai Vaksin Presisi di Wilayah terdekat. Syaratnya hanya membawa KTP untuk mengambil nomor antrean. Apabila ada yang tidak mendapatkan nomor antrean, besok bisa datang kembali untuk menerima vaksin," ujarnya.

Masih kata Kapolres, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dan tetap evaluasi setiap harinya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar selalu dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Batam. "Mari sama-sama kita sukseskan program pemerintah ini dalam upaya menuju herd Immunity," pungkasnya.

Editor: Gokli