Bakti Kemenkumham, Lapas Batam Beri Bantuan Paket Sembako
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 03-08-2021 | 12:20 WIB
bakti-lapas-batam1.jpg
Lapas Batam menyerahkan bantuan kepada masyarakat sekitar yang terdampak pandemi Covid-19. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Batam melaksanakan bakti sosial dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat sekitar Lapas yang terdampak Covid-19, Selasa (3/8/2021).

Untuk Lapas Batam memberikan 75 paket sembako dan diberikan langsung kepada 75 Masyarakat, dana pembelian sembako didapatkan dari petugas pemasyarakatan yang berada di Lapas Batam dengan menyisihkan sebagian penghasilan sebagai bentuk solidaritas dalam membantu sesama kepada masyarakat yang paling terkena dampak Covid-19.

"Sebanyak 75 paket sembako kita berikan langsung kepada masyarakat terdampak Covid-19. Mudah-murahan kegiatan ini bisa membantu dan memberikan semangat kepada masyarakat untuk tetap tegar dan tetap optimis menghadapi pendemi," ujar Dannie Firmansyah.

Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh UPT Pemasyarakatan di Indonesia secara serentak. Pembukaan kegiatan dilaksanakan melalui Virtual dengan dibuka oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Bapak Yasonna H. Laoly.

"Insan Pengayoman melalui program pemberian bantuan sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi, mencoba turut berempati kepada masyarakat dan ASN Kemenkumham yang terdampak pandemi Covid-19," ujar Yasonna saat memberikan bantuan sosial secara simbolis.

Melalui program bantuan sosial yang dikoordinasikan oleh Sekretaris Jenderal, tercatat Kemenkumham memberikan total bantuan sosial sebanyak 46.614 paket dan dana sosial sebesar 700 juta rupiah. Paket tersebut diberikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia, yang terdiri atas 43.558 kepala keluarga yang terdampak langsung pandemi, serta kepada 3.056 orang ASN Kemenkumham yang terpapar Covid-19.

Editor: Yudha