Pipa Disenggol Beko, Suplai Air di Wilayah Tiban Terganggu
Oleh : Roni Ginting
Senin | 28-06-2021 | 10:00 WIB
kebocoran-pipa-tiban1.jpg
Terjadi kebocoran pipa akibat disenggol alat berat di wilayah Tiban. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gangguan suplai air bersih ke hampir semua wilayah Tiban, Sekupang, sejak Minggu (27/6/2021) kemarin, disebabkan oleh bocornya pipa induk di daerah Southlink akibat pengerjaan pelebaran jalan.

Terlepas dari itu, untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga atau pelanggan, SPAM Batam berkoordinasi dengan lurah serta RT dan RW mendistribusikan air bersih ke warga dengan menggunakan mobil-mobil tanki.

Kegiatan ini telah dilakukan sejak Minggu malam dan akan terus dijalankan hingga perbaikan atas pipa tersebut selesai, serta air dapat mengalir normal ke rumah-rumah pelanggan.

Pengerjaan perbaikan pipa yang bocor itu menurut manajemen SPAM Batam akan memakan waktu sekitar 1 x 24 jam paling lambat.

Adapun Area Terdampak Sebanagi Berikut : Grand Summit Southlink, The Home, Tiban Kampung, Tiban Mc.Dermott, Pondok Pelangi, Tiban BTN 1-6, Perum Global, Sirion, GPI, Perum Belian, Taman Harapan Indah, Queen Southlink, Sun Beach Palace, Villa Sampurna 1.

Kemudian wilayah Perumahan Tiban Mas Indah, Cipta Land, Tiban Point, The Residence, Tiban Makmur, Kav Tiban 1, Tiban Ayu, Tiban Centre, Ruko Alamiah, Tiban Mas, Taman Sari, Taman Sari Hijau, Tiban Regency, Mekar Sari, Tiban Asri, Tiban Raya, Tiban Impian, Cluster Melati, Tiban Khasanah, Tiban Viola, Villa Diamond, Pasar Ruko Cipta Puri, Puri Malaka, Mutiara Point dab KFC Tiban.

Setelah pekerjaan tersebut selesai, maka aliran air di rumah pelanggan secara bertahap akan normal kembali.

SPAM Batam juga akan menyiagakan mobil tangki untuk pelanggan yang mengalami gangguan suplai 1×24 jam sejak perbaikan, dengan dikoordinir oleh RT/RW/Kelurahan setempat.

Gunakan Saluran Resmi Kepelangganan SPAM Batam melalui Layanan Call Center 24 jam SPAM Batam, di nomor telepon 150155.

Atau dapat datang langsung ke kantor pelayanan SPAM Batam di:
- Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP) yang berada di Bengkong, Batu Aji, Tiban dan Batam Center.
- WA Bisnis di 08117780155 untuk Info Tagihan Rekening Air dan Tunggakan.
- Mobile Application Air Minum Batam, untuk mengetahui besaran rekening tagihan air dan sekaligus bisa langsung melakukan pembayaran air pada Mitra Bayar Resmi SPAM Batam.

Editor: Yudha