Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polresta Barelang Bersama Forkopimda Batam Gelar Baksos
Oleh : Putra Gema
Jum\'at | 25-06-2021 | 19:20 WIB
baksos-resta-barelang.jpg
Baksos Polresta Barelang bersama Forkopimda Batam dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang menggelar bhakti sosial bersama dengan Forkopimda Kota Batam, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur mengatakan, pihaknya dalam hal ini Polri telah membuat rencana garis besar perayaan HUT Bhayangkara ke-75 dalam situasi pandemi Covid-19.

Salah satunya melalui kegiatan Baksos pembagian sembako kepada yatim piatu, fakir miskin dan kaum dhuafa, buruh karyawan, korban PHK, panti asuhan, ojek online, kaum disabilitas, purnawirawan dan tenaga medis.

"Melalui kegiatan Baksos, banyak hal yang dapat kita petik yakni terjalin silaturahmi dan keakraban antara Forkompimda, TNI-Polri dan masyarakat. Dengan harapan semoga kegiatan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19," kata Yos Guntur, Jumat (25/6/2021).

Lanjutnya, Polri akan tetap konsisten dalam melaksanakan tugas utama dalam memelihara harkamtibmas, melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat serta penegakan hukum dengan adil.

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dengan memperbanyak kegiatan sosial untuk membantu ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19 dan tidak ikut menyebarkan informasi yang belum jelas sumber beritanya," ujarnya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga memberikan sembako secara simbolis kepada perwakilan pihak penerima bantuan. Penyerahan ini diserahkan langsung Kapolresta Barelang; Wakil Wali Kota, Amsakar Ahmad; Dandim 0316/Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan; Palaksa Lanal Batam, Letkol Laut (KH) Haridus; Danyonif Marinir 10/SBY, Letkol Marinir Alim Firdaus; Danden Pomal Lanal Batam, Kaptel Laut (PM) Tegar Adami; Danlanud Hang Nadim, Letkol Pnb Iwan Setiawan dan Dandenpom 1/6 Batam, Mayor Cpm Arif Subagyo.

Setelah melakukan penyerahan secara simbolis, Kapolresta Barelang melepas rombongan yang mendistribusikan paket sembako yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Krisna Ramadhani.

"Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Polres, Polda di Indonesia dan Mabes Polri. Sebanyak 1.500 paket sembako kita bagikan dan kita distribusikan kepada yang berhak," tutupnya.

Editor: Gokli