Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Temenggung, Kapolda Kepri: Tetap Jaga Prokes
Oleh : Paskalis RH
Sabtu | 19-06-2021 | 12:51 WIB
A-KAPOLDA-KEPRI-ARIS.jpg
Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman Saat meninjau kegiatan Vaksinasi di GOR Temenggung, Sabtu (19/6/2021). (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam – Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman menghimbau agar masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal di GOR Temenggung Abdul Jamal, agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Hal itu ia sampaikan saat meninjau kegiatan vaksinasi di sport hall Temenggung Abdul Jamal, Sabtu (19/6/2021).

"Bagi seluruh peserta vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan," kata Kapolda.

Pada saat melakukan kunjungan, Kapolda Kepri langsung mengecek persiapan vaksinasi dimulai dari kedatangan hingga pengaturan kelompok masyarakat di tenda.

Selanjutnya, Kapolda menuju gedung untuk melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi dan memberikan pesan kepada petugas vaksinator dan TNI-POLRI yang berjaga di dalam gedung agar tetap menjaga kesehatan.

"Bagi para personil TNI-Polri agar tetap menjaga stamina, karena pekerjaan kita ini adalah pekerjaan yang mulia untuk membantu masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19," tegas Kapolda.

Di tempat yang sama, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur melaporkan kepada Kapolda bahwa pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan hasil Rapat Forkopimda Kota Batam.

Kapolresta mengatakan, selama kegiatan vaksinasi pihaknya selalu menempatkan petugas dari TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan BP Batam untuk memudahkan masyarakat menerima vaksinasi.

"Selama kegiatan vaksinasi, sebanyak 35 personil Marinir, 100 personil Polresta Barelang, 20 personil Kodim, 30 personil Satpol PP serta 5 Personil dari Ditpam BP Batam," kata Yos Guntur.

Target pemberian vaksin, kata dia, adalah seluruh masyarakat Batam. Bagi masyarakat yang hendak mengikuti kegiatan vaksinasi, sebutnya, cukup datang membawa foto copy KTP dan KTP aslinya.

"Target pemberian vaksin hari ini sebanyak 4000 orang," lanjutnya.

Masih kata Yos, dalam kegiatan ini tetap ada pemberlakuan khusus kepada lansia usia di atas 60 tahun dan wanita yang membawa anak serta para penyandang disabilitas untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Selain didampingi Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman juga didampingi Dandim 0316, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, serta Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto.

Editor: Dardani