THR Honorer Pemko Batam Belum Cair, Rudi Sebut akan Dibayarkan Dalam Waktu Dekat
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Minggu | 09-05-2021 | 14:32 WIB
Rudi_waliikota_putra_b.jpg
Walikota Batam Rudi (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meminta tenaga honorer untuk bersabar karena pembayaran tunjangan hari raya (THR) mengalami penundaan, dari rencana yang seharusnya.

"Masih belum, ada yang harus disiapkan, mudah-mudahan dalam waktu dua hari ini selesai, sehingga bisa segera dibayarkan," kata Rudi saat ditemui di Sekupang, Minggu (9/5/2021).

Mengenai kendala yang menjadi penyebab belum dibayarkannya THR tenaga honorer ini, Rudi menjelaskan masih ada laporan yang disiapkan sebelum pembayaran THR dilakukan.

"Harus ke BPKP dulu, karena saya tak mau ada kekeliruan," tegasnya.

Sebelumnya pembahasan pencairan THR tenaga honorer juga sudah disampaikan saat rapat refocusing anggaran beberapa hari lalu. Pemko Batam berkomitmen agar pencairan THR ini bisa segera dilaksanakan.

"Ini juga menjadi fokus anggaran. Karena daerah lain juga sudah melakukan hal yang sama. Kami berkomitmen agar hal ini tetap menjadi salah satu prioritas," ujarnya.

Ia berharap hak tenaga honorer ini bisa segera terbayarkan, untuk itu ia meminta dinas terkait untuk menyelesaikan persiapan berkas, agar segera dibayarkan.

"Kalau saya harap secepatnya. Mudah-mudahan lah ya dalam waktu dekat ini bisa segera terealisasikan," tutupnya.

Editor: Surya