Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Polsek Batuaji Berbagi Bingkisan ke Pengendara Bermasker
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 08-05-2021 | 14:04 WIB
A-BERBAGI-DI-BATUAJI_jpg2.jpg
Anggota Polsek Batuaji Batam saat berbagi bingkisan. (Foto: Iwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasian Covid-19 di Kota Batam setiap hari terus bertambah, kini pasien yang masih menjalankan perawatan tembus di angka 790 jiwa. Pemko Batam, melalui Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), tidak terkecuali aparat kepolisian Kepri, terus menghimbau semua warga untuk taat pada protokol kesehatan.

Di bulan suci Ramadhan, Polsek Batuaji terus berupaya menyadarkan masyarakat pentingnya taat pada prokes, salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19, selalu menggunakan masker.

Himbauan dan kesadaran itu kerap disuarakan pada saat Polsek Batuaji membagikan takjil pada saat berbuka puasa. Ratusan takjil itu, dibagikan kepada pengendara roda dua dan roda empat yang menggunakan masker.

"Ini buat kita bersama, masyarakat sehat kita juga senang. Kami minta masyarkat tetap menggunakan masker saat berpergian, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. Vaksin terpenting itu ada menggu akan masker," himbau Kapolsek Batuaji, AKBP Jun Chaidir melalui Kanit Provos, Ipda Zainal di lokasi pembagian, Masjid Sultan Muhmud Riayat Syah, Jumat (07/06/2021).

Pembagian takjil ini, kata Zainal, sudah dilakukan sebanyak 3 kali di bulan suci Ramadhan dilokasi yang berbeda. Hal itu guna meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat Covid-19.

Ia menambahkan, selama bulan Ramadan 1442 H-2021 kegiatan tetap berbagi sesama dengan sumbangsih dari seluruh para personil Polsek Batuaji Batam.

"Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," ucapnya.

Editor: Dardani