75 Bhayangkari Polres Bintan Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap I
Oleh : Harjo
Senin | 19-04-2021 | 18:37 WIB
suntik-bhayangkari-bintan.jpg
Bhayangkari Polres Bintan mulai disuntuk vaksin Covid-19 tahap I, Senin (19/4/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Vaksinasi Covid-19 di lingkungan Polres Bintan terus berlanjut. Hari ini, Senin (19/4/2021) sebanyak 75 Bhayangkari dan 5 orang keluarga Polri dari Polres Bintan disuntik vaksin AstraZeneca tahap I.

"Vaksinasi Covid-19 di Polres Bintan, hari ini untuk Bhayangkari 75 orang dan 5 orang keluarga Polri," kata Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono.

Dikatakannya, vaksniasi untuk Bhayangkari akan terus berlanjut. Mereka yang belum dapat giliran hari ini akan dilanjutkan besok, Selasa (20/4/2021).

"Selain dari anggota Bhayangkari, vaksinasi juga akan dilaksanakan terhadap pensiunan Polri dan Warakawuri serta keluarga besar Polres Bintan. Vaksinasi Covid-19 yang merupakan salah satu upaya menangani pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini," jelasnya.

Prosedur vaksinasi tetap sama, diawali dengan mendaftar dan mengisi blanko data diri yang menyatakan setuju untuk divaksin. Selanjutnya dilakukan pengecekan suhu dan pemeriksaan tensi kepada penerima.

Kemudian, dilakukan skrining oleh dokter yang telah ditunjuk. Jika sudah dinyatakan siap dan setuju, maka langsung dilakukan vaksinasi kepada penerima oleh petugas medis serta terakhir bagi yang sudah menerima vaksinasi untuk dapat beristrahat sementara selama 30 menit sebelum melanjutkan aktivitasnya.

Editor: Gokli