Ini Alasan KKSS Batam Batalkan Rencana Unras di Kanwil DJBC Kepri
Oleh : Putra Gema
Senin | 01-02-2021 | 16:52 WIB
m-amin.jpg
Ketua KKSS Batam, Masrur Amin. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Batam, Masrur Amin, mengatakan pihaknya batal melakukan unjuk rasa susulan di Kanwil DJBC Kepri, Kabupaten Karimun, hari ini, Senin (1/2/2021).

Alasan pembatalan aksi tersebut dikarenakan KKSS Batam akan terlebih dahulu memasukkan laporan ke Polda Riau terkait meninggalnya Baharudin, setelah mendapat luka tembak di bagian kepala oleh petugas Bea dan Cukai.

"Batal hari ini, dikarenakan kami akan masukan laporan kematian Baharudin ke Polda Riau terlebih dahulu," kata Masrur, saat dikonfirmasi lewat sambungan telephone, Senin (1/2/2021).

Dijelaskannya, laporan tersebut direncanakan akan dimasukan ke Polda Riau pada Jumat 5 Februari 2020 mendatang. Dia berharap, Polda Riau segera menetapkan para oknum petugas Bea Cukai yang melakukan penembakan secara brutal menjadi tersangka.

"Jika dalam waktu dekat, setelah kami masukan laporan, tidak juga ada penetapan tersangka, maka aksi di Kanwil DJBC Kepri akan kami lakukan," tegasnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga kembali mengingatkan, jika tidak ada titik terang dalam kasus penembakan tersebut, pihaknya juga akan mengambil tindakan tegas berupa aksi unras di seluruh Kantor BC di Kepri dan Riau.

Editor: Gokli