Kadispar Kepri Harapkan 2021 Angka Pariwisata Meningkat
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Sabtu | 30-01-2021 | 16:06 WIB
A-BURALIMAR-KADISPAR_jpg21.jpg
Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Buralimar. (Foto: Putra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Buralimar berharap tahun 2021 ini menjadi tahun meningkatnya angka pertumbuhan pariwisata di Kepri.

Karena akibat pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak awal tahun 2020, angka wisatawan lokal maupun asing turun derastis hingga 80 persen dari pada tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut menyebabkan kalender event pariwisata di Kepri banyak yang tertunda. Tidak tanggung-tanggung, tertundanya event di Kepri pada tahun 2020 mencapai 200 lebih.

"Di tahun ini kami sudah menyusun kalender event pariwisata di Kepri dan akan di mulai pada bulan Juni 2021," kata Buralimar, Sabtu (30/1/2021).

Diungkapkannya, pada tahun ini sudah masuk dalam kalender pariwisata sebanyak 350 event dan akan terus bertambah. Pastinya event-event yang akan diselenggarakan tersebut akan tetap terapkan protokol kesehatan.

"Kami akan pastikan setiap event yang akan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini juga sebagai percontohan penerapan program CHSE dari Kemenpar RI," tegasnya.

Diharapkannya, pada tahun 2021 ini akan pariwisata di Kepri dapat kembali bergelora dan dapat memberikan kontribusi terhadap Provinsi Kepri.

Editor: Dardani