Senin Depan, KKSS Batam Bakal Gelar Aksi di Kanwil DJBC Kepri
Oleh : Putra Gema
Rabu | 27-01-2021 | 20:04 WIB
masrus-amin-kkss.jpg
Ketua KKSS Batam, Masrur Amin. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) akan kembali melakukan unjuk rasa di Kanwil DJBC Kepri pada Senin (1/2/2021) mendatang.

Ketika ditemui di kawasan Nagoya, Ketua KKSS Batam, Masrur Amin mengungkapkan, pihaknya tengah melakukan persiapan aksi unjuk rasa lanjutan ke Kanwil DJBC Kepri.

Diungkapkannya, aksi lanjutan tersebut dikarenakan hingga saat ini, pihak Bea Cukai belum juga menyerahkan para pelaku penembakan yang menewaskan Haji Permata dan Bahar.

"Mereka ingkar janji. Kami akan kembali lakukan aksi Senin depan," kata Masrur, Rabu (27/1/2021).

Lanjut Masrur, dalam rencana aksi lanjutan tersebut, pihaknya akan menurunkan setidaknya 100 perwakilan KKSS di setiap kecamatan di Kota Batam dengan total keseluruhan yang berangkat sebanyak 1.200 orang.

Diungkapkannya, hingga saat ini aksi penembakan yang dilakukan oknum dari Bea Cukai yang mengebabkan tiga luka tembakan di bagian dada Haji Permata dan satu luka tembakan di bagian kepala Bahar masih membekas.

Hal ini pun membuat KKSS di Kepri dan Riau terus mengikuti perkembangan kasus penbakan pengusaha tersohor Kota Batam tersebut. "Terlepas dia bawa apa, kami di sini melihat hak asasi manusia-nya. Yang dapat kami pastikan bahwa beliau bukan pemilik barang, tetapi hanya transporter. Siapa pemiliknya saya tidak tau," tegasnya.

Editor: Gokli