Korban Longsor di Bengkong Indah Belum Dapat Bantuan dari Pemko Batam
Oleh : Putra Gema
Senin | 04-01-2021 | 17:04 WIB
longsor-bengkong.jpg
Kondisi tanah longsor di Bengkong Indah yang merusak satu unit rumah dan melukai dua orang pada Jumat (1/1/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Korban tanah longsor di Bengkong Indah yang terjadi pada Jumat (1/1/2021), hingga saat ini belum mendapat bantuan dari Pemerintah Kota Batam. Padahal, musibah itu melukai dua orang korban dan merusak satu unit rumah.

Leo Hutabarat, salah satu pengurus Gereja HKI Bengkong Indah mengungkapkan, hingga saat ini kesehatan kedua korban tanah longsor tersebut sudah berangsur pulih. Meski kedua korban masih mengalami trauma.

"Sudah mulai membaik kondisinya untuk kedua korban, tetapi saat ini masih trauma karena kejadian tersebut," kata Leo, Senin (4/1/2021).

Dijelaskannya, sejak kejadian tersebut, Pemko Batam ataupun kecamatan ataupun kelurahan belum ada turun ke lokasi kejadian. Bantuan yang ditetima pun diungkapkannya masih dari kalangan warga dan jamaat Gereja HKI Bengkong Indah.

"Sampai tadi malam belum ada bantuan dari pemerintah turun," tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Leo berharap Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dapat turun ke lokasi kejadian agar dapat melihat perkembangan bencana tanah longsor yang dialami di Bengkong Indah ini.

"Saya harap Wali Kota turun ke lokasi, karena tentu juga akan memberikan dampak semangat bagi kami terutama korban, terlebih ini masih dalam suasana awal Tahun Baru 2021," tutupnya.

Editor: Gokli