Antrean Premium Mengular di SPBU Tembesi
Oleh : Paskalis RH
Senin | 21-12-2020 | 17:39 WIB
antre-lagi-tembesi.jpg
Antrean panjang kendaraan di pom pengisian Premium SPBU Tembesi, Sagulung, Kota Batam, Senin (21/12/2020). (Foto: Paskalis RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Antrean panjang kendaraan roda empat dan roda dua, mewarnai sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Batam. Salah satunya di daerah Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Senin (21/12/2020) siang.

Menurut salah seorang pengendara motor, Desmon, antrean panjang ini sudah terjadi beberapa bulan terakhir. Hal ini bisa disaksikan setiap pagi hari terutama pada jam-jam sibuk, antrean panjang ini bisa mencapai 1 Km.

"Antrean panjang biasanya terjadi di jam-jam sibuk, seperti pagi dan sore hari," kata Desmon saat ditemui ketika sedang mengantre di SPBU Tembesi.

Kendaraan yang mengantre, kata dia, didominasi mobil pribadi, angkutan umum dan pengguna roda dua.

Dijelaskan Desmon, dia telah mengantre sejak pukul 11.00 WIB, namun hingga beberapa jam belum mendapat kesempatan untuk melakukan pengisian BBM jenis premium ke kendaraannya.

"Saya sudah antre dari jam 11 siang tadi, ya mau gimana lagi premium sedang susah, kalau tidak ikut ngantri ya tidak dapat," ucapnya.

Sementara pengendara lainnya, Robert, mengungkapkan panjangnya kendaraan yang mengantre BBM ini diakibatkan keterlambatan pasokan BBM ke SPBU. "Informasinya sih, antrean panjang ini disebabkan keterlambatan pasokan yang datang ke SPBU ini. Tetapi untuk kelangkaan, saya nggak tahu," ujarnya.

Ia berharap, suplai semua jenis BBM ke SPBU Tembesi datang tepat waktu sehingga kebutuhan masyarakat akan BBM dapat terpenuhi serta menghindari antrean panjang dari para pengendara.

Editor: Gokli