Calon Wali Kota Batam Petahana HM Rudi Blusukan ke Bengkong Wahyu
Oleh : Redaksi
Senin | 23-11-2020 | 09:04 WIB
A-RUDI-BLUSUKAN.jpg
Calon Wali Kota Batam Petahana HM. Rudi saat bersilaturrahmi dengan warga Bengkong Wahyu Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hari Minggu (22/11/2020) pukul 21.00 WIB, yang diguyur hujan dan cuaca dingin, tak menyurutkan semangat calon Wali Kota Batam petahana, H. Muhammad Rudi untuk bersilaturrahmi dengan warga Bengkong Wahyu, RW 17 Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Batam.

Kehadiran sosok yang dekat dengan warga Kota Batam itu memang sudah dinanti-nantikan oleh warga Bengkong Wahyu. Semua warga yang hadir langsung tersenyum gembira menyambut kedatangan Rudi.

Ketua RW, Ferry Saragi didampingi ketua-ketua RT lainnya, langsung menyampaikan curhat mereka kepada Rudi. Diantaranya adalah, soal wilayah mereka yang sudah ditempati sejak 2005, sekitar 15 tahun, namun masih belum dialiri air ATB.

Pasalnya, karena status lahannya masih hutan lindung. Padahal wilayah itu sudah penuh dengan rumah beton yang permanen. Bahkan, di wilayah tersebut juga telah berdiri Kantor Kelurahan Tanjung Buntung, Puskesmas dan SD Negeri.

Keluhan mereka pun disimak dengan serius oleh Rudi dan langsung merespon keluhan tersebut. Rudi juga berjanji akan mengecek status lahan mereka apakah termasuk program nasional Tora, Tanah Obyek Reforma Agraria.

Bila telah masuk program Tora, ungkap Rudi, tidak ada masalah dengan penyambungan pipa air. Bila belum, akan mulai diproses pengalihan lahan, dari hutan lindung menjadi pemukiman.

Karena memang ada mekanisma untuk ini. Fakta wilayah Bengkong Wahyu ini telah menjadi lahan pemukiman selama 15 tahun. Ini menjadi solusi bagi ribuan warga yang selama ini mereka dambakan.

Begitulah ciri khas calon Wali Kota Batam petahana, H. Muhammad Rudi, lugas, tegas dan cepat dalam menyelesaikan masalah. Sudah banyak masalah-masalah seperti ini yang diselesaikannya. Diantaranya di Tembesi, Bengkong Nusantara, Tanjung Buntung dan lain lagi.

"Itulah makanya, kita memerlukan pemimpin seperti ini ke depan. Agar pembangunan Batam ke depan tetap berkesinambungan. Mari kita beri kesempatan beliau menuntaskan tugas yg sudah dimulainya pada periode sebelumnya. Demi Batam semakin maju dan sejahtera," ujar Ketua RW, Ferry Saragi seusai pertemuan silaturrahmi tersebut.

Editor: Yudha