Ormas Kota Batam Imbau Seluruh Elemen Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai 2020
Oleh : Putra Gema
Jum\'at | 13-11-2020 | 19:04 WIB
oramas-btm-damai.jpg
Ormas di Batam berharap terciptanya Pilkada damai tahun 2020. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Demi terciptanya situasi Pilkada serentak 2020 yang aman dan kondusif, sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) di Kota Batam melakukan pertemuan.

Pertemuan tersebut berlangsung di salah satu rumah makan di Batam Centre, Jumat (13/11/2020). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ormas Gagak Hitam, Pemuda Panca Marga Kepri, Pemuda Batak Bersatu, Forsiwaja Kepri, Sapma PP Batam dan pihak Polda Kepri.

Dalam pertemuan tersebut, Panglima Gagak Hitam, Arba Udin mengatakan, kegiatan seperti ini sangat diapresiasi. Hal ini karena dapat meningkatkan silaturahmi antar ormas Kota Batam dapat terus terjalin.

Tidak hanya itu, dia juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat di Kota Batam dan Kepulauan Riau agar terus menjaga situasi yang aman dan kondusif jelang Pilkada Desember mendatang.

"Karena kali ini menjelang Pilkada, Natal dan Tahun Baru, kami (Ormas Kota Batam) akan selalu bersinergi agar terus membuat Provinsi Kepri aman dan konfusif," kata pria yang akrab di sapa Udin Pelor itu, Jumat (13/11/2020).

Ia juga meminta elemen buruh dan mahasiswa agar tidak terus melakukan aksi unjuk rasa. Mengingat saat ini sedang dalam pandemi Covid-19 dan harus terus meningkatkan perekonomian daerah.

"Kita mencari solusi, bukan dengan cara demo. Tetapi mari kita bergandeng tangan dengan pemangku-pemangku yang ada di Kepri," tegasnya.

Di waktu yang bersamaan, Sekertaris Pemuda Panca Marga Kepri, Said Andi mengatakan, pihaknya menyambut baik dengan adanya kegiatan silaturahmi ormas se-Kota Batam ini.

Dijelaskannya, belakangan ini juga Indonesia dihebohkan dengan penetapan RUU Omnibus Law Cipta Kerja, hal tersebut pun menimbulkan aksi unras di seluruh penjuru negeri, termasuk Kota Batam.

Meski begitu, dia mengungkapkan, seluruh elemen masyarakat harus terus bergandeng tangan untuk memberikan situasi yang aman dan kondusif. "Harapan ke depan terbangun harmonisasi di Kota Batam, aman dan kondusif serta terus menjaga protokol kesehatan di Kepri ini. Agar pandemi Covid-19 cepat berlalu," tutupnya.

Editor: Gokli