4 Pasien Covid-19 di Kota Batam Dinyatakan Sembuh, Termasuk 2 Orang Tenaga Kesehatan
Oleh : Putra Gema
Selasa | 08-09-2020 | 19:36 WIB
4-sembuh-sep.jpg
Update data pasien sembuh dari Covid-19 di Kota Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasien positif Covid-19 di Kota Batam yang berhasil sembuh semakin meningkat dan terhitung sudah mencapai 433 orang dari total keseluruhan 805 pasien positif.

Kabar kesembuhan para pasien ini disampaikan Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, melalui keterangan tertulis, Selasa (8/9/2020). "Hari ini, ada penambahan 4 orang pasien positif Covid-19 di Kota Batam yang dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing," kata Didi.

Dijelaskannya, ke-4 pasien yang sembuh ini berdasarkan hasil negatif dari dua kali hasil swab test. Pasien yang sembuh, sebutnya, terdiri dari 4 orang laki-laki.

Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Batam, kata Didi, dalam beberapa waktu terakhir menuju trend positif seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh. "Dengan penambahan ini, total pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 433 orang dari 805 pasien positif. Ini merupakan trend positif, karena dengan kesembuhan ini, jumlah pasien positif Covid-di Batam tinggal 338 orang yang masih dirawat, sementara 34 lainnya telah meninggal dunia," ujarnya.

Keempat pasien yang sembuh pada Senin (7/9/2020) ini yakni :

Pasien pertama yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 adalah Kasus Nomor 498, Tn. Barita Juliadi Situmorang, 36 tahun. Yang bersangkutan merupakan karyawan swasta dan bertempat tinggal di kawasan Batu Ampar, Kelurahan Sei Jodoh, Kecamatan Batu Ampar.

Pasien ke Dua yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 adalah Kasus Nomor 613, Tn.Rinson Agisto, 48 tahun. Yang bersangkutan merupakan buruh harian dan bertempat tinggal di kawasan GMP, Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Sei Beduk.

Pasien ke Tiga yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 adalah kasus Nomor 640, Dr Yohanes Gunawan, 36 tahun. Yang bersangkutan merupakan Tenaga Kesehatan di Kota Batam dan bertempat tinggal di KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang.

Dan pasien yang terakhir yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 hari ini adalah kasus Nomor 654, Tn. James Sumihar Sibarani, 46 tahun. Yang bersangkutan merupakan Tenaga Kesehatan di Kota Batam dan bertempat tinggal di perumahan Odessa, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.

Dengan demikian, berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh Tim Medis yang menangani menyatakan para pasien tersebut telah sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

"Saat ini kondisi semua pasien dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ketempat tinggalnya guna melaksanakan self isolatian atau karantina mandiri dirumahnya selama 14 hari," tutup Didi.

Editor: Gokli