Kodim Batam Siap Bersinergi dengan Polri Amankan Pilwako 9 Desember Mendatang
Oleh : Putra Gema
Senin | 07-09-2020 | 17:37 WIB
Dandim-Sigit.jpg
Dandim 0316/Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kodim 0316/Batam siap mendampingi Polri dalam mengamankan proses Pilwako Batam 9 Desember mendatang, agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Dandim 0316/Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan mengatakan, hingga saat ini pihaknya telah berkomunikasi dengan seluruh jajaran TNI-Polri untuk melakukan pengamanan Pilwako 2020.

"Kemarin kami sudah adakan pertemuan di Polresta Barelang dan telah menandatangani perjanjian kerja sama dalam pelaksanaan PAM Pilkada 2020," kata Sigit, Senin (7/9/2020).

Dijelaskannya, kegiatan ini untuk menciptakan situasi yang kondusif dalam menghadapi Pilwako Batam dan mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban.

"Selain itu kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri, walaupun di masa pandemi Covid-19 seperti ini," ujarnya.

Lanjut Sigit, dengan penyelenggaraan penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut, diharapkan Pilwako yang merupakan pesta demokrasi 5 tahun sekali ini dapat berlangsung secara aman, damai tanpa isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat Kota Batam.

"Saya melihat situasi di Batam sangat heterogen, selain itu pola pikir masyarakat juga sudah maju. Meski begitu, pengamanan tetap kita lakukan," tegasnya.

Tidak hanya itu, Sigit juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Batam agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani pesta demokrasi ini. "Kami meminta dukungan dari masyarakat, agar sama-sama kita menjaga kondusifitas Kota Batam dan tetap patuhi protokol kesehatan," tutupnya.

Editor: Gokli