Happy Dream Kembali Salurkan Bantuan ke RSKI Galang
Oleh : Irwan
Minggu | 06-09-2020 | 13:12 WIB
PHOTO-2020-09-06-13-12-24.jpg
Happy Dream menyerahan bantuan ke RSKI (foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Happy Dream Indonesia Perwakilan Batam Kepri, kembali menyakuarkan bantuan kesehatan berupa matras terapi kesehatan di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang dan testimoni pemakaian alat tersebut setelah satu bulan pemakaian pada Kamis 5 September 2020 beberapa waktu lalu.

Bantuan tersebut merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya Happy Dream menyalurkan bantuan serupa pada 9 Juli 2020 lalu.

Turut hadir dalam kegiatan bantuan sosial tersebut, Happy Dream Indonesia perwakilan Batam Kepri, beserta jajaran staf management, Kepala RSKI Galang, Dr. dr. Khairul Iksan Nasution, Sp. BS. dan jajaran.

Dalam acara tersebut, Direktur RSKI Galang mengucapkan terima kasih kepada Happy Dream Indonesia, yang turut peduli atas penanganan Covid-19 telah menyerahkan bantuan kesehatan berupa Matras Terapi kesehatan dan Dome.

"Semoga bantuan tersebut dapat berguna dan bermanfaat untuk pasien di RSKI Galang," ujar Iksan.

Dikesempatan yang sama, Pimpinan Happy Dream yang diwakili oleh Yudha Andika, saat ditemui di RSKI Galang mengatakan kegiatan ini dari Happy Dream mengadakan donasi alat terapi kesehatan dan sekaligus testimoni ulang dimana alat terapi yang kita donasikan ke rumah sakit Galang khusus penanganan kasus corona yang ada di Kepri Batam ini yang kedua kalinya.

"Tujuannya untuk membantu para pasien supaya antibodi mereka itu ditingkatkan melalui alat dari kita, itu fungsinya seperti meningkatkan kekebalan tubuh pasien dan sangat membantu kinerja kerja dokter," jelas Yudha Andika.

Tadi kita juga sudah menjalani serangkaian acara seperti penambahan bantuan alat terapi, berbarengan kegiatan donor darah dari PMI dan yayasan Budha Tzu Chi, dan acara berjalan dengan lancar.

"Jadi total alat yang sudah kita donasikan ke rumah sakit galang ini ada empat unit," kata Yudha saat di dampingi ibu Junita Mutiara dan Jolly Zega.

Ia mengaku data yang kita terima dari pihak RSKI Galang bahwa sekitar 40 pasien yang informasinya sudah pulang ke rumah masing-masing.

"Seharunya perawatannya lama, dengan memakai alat dari kita jadi lebih cepat. Respon dari kepala rumah sakit dengan menggunakan alat terapi itu banyak terbantu," ucapnya.

Harapan Happy Dream untuk kedepannya pertama yang pasti jumlah pasien corona di Kepri semakin lama semakin berkurang. Kemudian semakin besar kesadaran masyarakat untuk bisa menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah yang sudah di informasikan melalui di sosial media.

"Dan ketiga Happy Dream ingin masyarakat Indonesia, mari sama-sama membantu kami, membantu pemerintah supaya memberantas corona di Indonesia. Untuk di Sumatera Utara, Happy dream akan membantu pemerintah bersama rumah sakit umum Dr Pirngadi Medan," pungkasnya.

Editor: Surya