Bibit Tanaman dari Polresta Barelang Panen di Kampung Sanggam Seligi
Oleh : Hadli
Sabtu | 05-09-2020 | 15:04 WIB
A-PANEN-BIBIT-POLRESTA.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Kelompok Tani Sumber Rezeki Kampung Sanggam Seligi di Kebun Sayur Perumahan Taman Yose Indah, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa Batam menggandakan Peringatan Bulan Muharram 1442 Hijriah.

Ketua Kelompok Tani, Ruhyadi mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan ia mengucapkan terimakasih kepada Polresta Barelang yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan panen sanggam seligi.

"Ini merupakan rasa syukur kepada Allah SWT karena hasil panen yang kami peroleh ini merupakan panen pertama dari bantuan bibit tanaman yang saat itu diserahkan oleh Kapolresta Barelang," ujar Ruhyadi, Sabtu (05/09/2020) sekira pukul 08.30 Wib.

Dalam kegiatan tahunan ini, hadir dalam kesempatan tersebut, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, Sekda Kota Batam Jefridin H amid, Kadis Ketahanan Pangan Kota Batam, Ketua Darma Wanita Kota Batam, Kasat Sabhara Polresta Barelang Kompol Firdaus, Kapolsek Nongsa AKP I Made Putra Hari Camat, Lurah Sambau.

Sekda Kota Batam Jefridin Hamid ucapkan terima kasih atas bantuan Polresta Barelang dan Kelompok Tani Sanggam Seligi yang telah menciptakan ketahanan pangan untuk Kota Batam.

"Terkait Penekanan Penyebaran Virus Covid-19 di Kota Batam, Walikota Batam telah menerbitkan Perwako terkait sanksi yang tegas terhadap pelanggar aturan Protokol Kesehatan di Kota Batam. Dan dengan harapan Kampung yang tangguh adalah yang mampu bertahan dalam hal pangan dan kemandirian yang bisa memberi manfaat kepada warganya dalam bertahan dimasa pandemi covid 19 ini," tuturnya.

Wakapolresta Barelang AKBP Junoto juga mengucapkan terimakasih atas kerja samanya karena dengan bantuan dari Kelompok Tani Sanggam Seligi, bantuan bibit tanaman tersebut dapat diperoleh hasil panen dan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Editor: Dardani