Satpam Harus Mampu Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan di Wilayah Kerja
Oleh : Hadli
Sabtu | 05-09-2020 | 14:36 WIB
satpam011.gif
Ilustrasi Satpam. (Foto: Batamtodya.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan masih terlihat belum maksimal di tengah pandemi COVID-19 ini.

Menghadapi situasi itu, Satuan pengamanan (satpam) memiliki peran penting untuk mengingatkan langsung kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker dan tetap jaga jarak setiap berinteraksi.

Namun, sebelum menegur masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan, terlebih dahulu satpam harus memberikan contoh telah melaksanakan protokol kesehatan.

"Satpam menjadi perpanjangan tangan selaian menjaga keamanan dan kenyamanan. Di tengah Pandemi ini harus bisa mengajak masyarakat bersama menerapkan protokol kesehatan," ujar Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Kepri Kombes Pol Bambang Sigit, Sabtu (05/09/2020).

Menurut Sigit, tugas saling mengingatkan dalam penerapan protokol kesehatan bukan hanya menjadi tanggungjawab Gugus Tugas, kepolisian. Tetapi tugas tersebut merupakan kewajiban semua masyarakat untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Kesadaran menjadi kunci. Mari bersama kita sadari sangat berharganya kesehatan untuk diri sendiri, keluarga dan orang disekitar kita," ujarnya.

Untuk diketahui, pada Agustus 2020 ini, penderita Covid-19 mengalami peningkatan. Penularan cepat virus Corona ini dikarenakan pada saat berinteraksi dengan lawan bicara karena tidak mentaati protokol kesehatan.

Editor: Dardani