Tenaga Medis Banyak Terpapar Corona, RSUD-EF Banjir Dukungan Melalui Papan Bunga
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 05-09-2020 | 09:25 WIB
papan-bunga11.jpg
Papan bunga dukungan moral tenaga medis di RSUD-EF. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dukungan moral mulai bertebaran di Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD-EF). Dukungan moral itu melalui papan bunga yang dikirim dari berbagai elemen masyarakat, Jumat (4/9/2020).

Papan bunga itu terlihat berjejer di depan rumah sakit maupun di depan gedung isolasi Covid-19 Tun Sendari. Ada yang dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Batam, Bank BNI Batam, Yudi keluarga, dan Iluni FK UISU Kepri.

Papan bunga tersebut bertuliskan "Cepat sembuh dan tetap semangat dokter-dokter Nakes RSUD EF Batam", kemudian "Cepat sembuh & pasti bisa dokter dan nakes RS-EF Batam" dan lainnya.

Pengiriman papan bunga dari berbagai elemen mayarakat itu setelah belasan tenaga medis terpapar virus corona. Bahkan dua unit layanan Instalasi Gawat Darurat dan Poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD EF) terpaksa ditutup.

Tidak hanya itu, rumah sakit juga menutup jam besuk untuk pasien umum. Kondisi itu, membuat suasana RS EF Batuaji sepi. Tampak lahan parkir kosong, tak ada kendaraan roda dua maupun roda empat yang parkir.

Editor: Yudha