Danramil 02 Batam Barat Salurkan Bantuan ke Korban Puting Beliung di Pulau Buluh
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 24-08-2020 | 18:37 WIB
bantuan-angin-puting.jpg
Danramil 02/Batam Barat, Kapten Inf Hendri saat menyerahkan bantuan kepada warga terkena angin puting beliung di Pulau Buluh, Senin (24/8/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Danramil 02/Batam Barat, Kapten Inf Hendri bersama jajarannya mengunjungi dua korban angin puting beliung di RT08/RW03, Tanjung Kawah, Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Senin (24/08/2020) siang.

Dalam kunjungannya, Danramil 02 memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang menjadi korban angin puting beliung. Hal itu untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah alam di wilayahnya.

"Ini kita berikan sebagaimana ikut peduli dengan musibah yang dialami warga, dengan menciptakan rasa nyaman dan tentram di tengah masyarakat," kata Kapten Inf Hendri.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa beras 50 Kg, mie instan 10 dus, telur 4 papan, gula, kopi, teh, minyak. Dengan bantuan ini, korban yang terkena musibah dapat diringankan kebutuhan 1 - 3 hari ke depan.

Ia melanjutkan, ke depannya pihaknya berencana akan membantu memberikan beberapa peralatan bangunan berupa seng untuk korban yang tertimpa angin puting beliung. "Ini sudah kita rencanakan membantu bagusin atap rumah warga," jelasnya.

Menurut dia, peristiwa alam tersebut bukan kali ini saja terjadi, namun sudah terjadi 7 kali di Kecamatan Bulang, hanya saja tidak sampai mengakibatkan rusak parah.

Sementara itu, Lurah Bulang, Much Bachri mengapresiasi bantuan yang diberikan Danramil 02/Batam Barat dan juga turun langsung ke Pulau Bulang. "Mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Danramil yang ikut berpartisipasi atas musibah yang menimpa warga kita," tutupnya.

Editor: Gokli