Polisi Minta Keterangan Manajemen PT De Hong dan Kawasan Executive Industrial Park Batam
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 20-08-2020 | 14:36 WIB
A-KAPOLSEK-BATAM-KOTA.jpg
Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Octane Guchi. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Manajemen PT De Hong dan pengelola kawasan Executive Industrial Park Batam mendatangi Polsek Batam Kota, Kamis (20/8/2020).

Kedatangan mereka itu terkait insiden kebakaran hebat yang menimpa PT De Hong pada, Rabu (19/8/2020) malam.

Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Octane Guchi mengatakan, kehadiran manajemn PT De Hong dan kawasan Executive Industrial Park Batam untuk dimintai keterangan.

"Sudah datang ke Polsek Batam Kota tadi untuk dimintai keterangan," kata Guchi, Kamis (20/8/2020).

Dijelaskannya, pihaknya juga telah mengundang Tim Labfor Medan untuk melakukan olah TKP di lokasi kebakaran yang menimpa PT De Hong. "Besok Tim Labfor Medan akan datang ke Batam untuk melakukan olah TKP," ujarnya.

Diungkapkannya, kebakaran yang terjadi pada Pukul 20.15 WIB ini tidak memakan korban jiwa. Hal ini dikarenakan saat kebakaran terjadi, seluruh karyawan sedang istirahat di luar gudang produksi.

"Saat kejadian, seluruh karyawan sedang istirahat malam di luar gudang produksi. Tidak ada korban jiwa," ungkapnya.

Lanjut Guchi, berdasarkan keterangan saksi mata, kebakaran tersebut berawal dari adanya kabel listrik yang terputus dan langsung menyambar tumpukan kertas.

"Untuk informasi lebih lanjutnya akan kami sampaikan nanti, tapi berdasarkan keterangan saksi mata, api berasal dari percikan listrik kabel yang terputus," tegasnya.

Editor: Dardani