Kondisi Kesehatan Isdianto Sangat Baik, Hasil Swab Pertama Negatif Covid-19
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Senin | 10-08-2020 | 14:05 WIB
A-ISDIANTO-KARANTINA.jpg
Gubernur Kepri Isdianto saat menjalani karantia mandiri. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kondisi kesehatan Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto tetap membaik. Hasil tes swab Isdianto juga sudah menunjukkan hasil negatif Covid-19.

Meski demikian, Isdianto masih akan kembali menjalani tes beberapa hari ke depan. Karena itulah, sampai saat ini dia masih menjalani karantina mandiri.

Hal itu diungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Riau (Kepri), Tjetjep Yudiana. Hasil tes swab lanjutan dinyatakan negatif, seiring dengan membaiknya kondisi kesehatan Isdianto.

Ia menjelaskan, Isdianto menjalani tes swab pada 7 Agustus 2020 lalu dan baru keluar hasilnya pada hari ini. "Ya hasilnya negatif, kondisi kesehatannya saat ini sangat baik," kata Tjetjep, Senin (10/8/2020).

Gubernus Isdianto akan kembali beraktifitas seperti sedia kala, setelah menjalani tes swab lanjutan dan harus mendapati hasil negatif.

"Paling cepat tiga hari lagi akan dilakukan tes swab kembali. Jika sudah 2 kali dinyatakan negatif, Pak Isdianto baru boleh beraktifitas," tegasnya.

Hingga hari ini, Isdianto telah menjalani isolasi mandiri selama 11 hari di rumah dinasnya yang berlokasi di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Langkah yang diambil Isdianto ini dilakukannya setelah dirinya dinyatakan positif Covid-19 pada beberapa waktu lalu.

Editor: Dardani