Menko Luhut Telpon Menteri Luar Negeri Singapura, Minta Memasukan Turis ke Kepri
Oleh : Putra Gema
Kamis | 02-07-2020 | 18:36 WIB
luhut-tlpn-sing.jpg
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan menghubungi Menteri Luar Negeri Singapura melalui sambungan telepon, meminta Lagoi dan Nongsa kembali didatangi turis.

Dampak Covid-19 (Corona Virus) turut menghancurkan perekonomian pariwisata di Kepulauan Riau, beberapa di antaranya adalah kawasan pariwisata Lagoi dan Nongsa.

Mendapati hal tersebut lantas tidak membuat Menko Luhut tinggal diam. Saat itu juga dirinya langsung menghubungi Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan terkait permasalahan ini.

"Vivian tadi sudah saya telepon dan menjelaskan bahwa kawasan pariwisata Lagoi, yang kasus Covid-19 bisa dikatakan 0, sudah bisa menerima kunjungan wisman," kata Luhut, Kamis (2/7/2020).

Tidak hanya itu, Luhut juga menjelaskan kepada Vivian bahwa kawasan pariwisata Nongsa juga telah bisa menerima kunjungan Wisman. "Tadi Vivian sebutkan selesai Pemilu, mereka akan kembali memasukan turis-turis ke Kepulauan Riau," ungkapnya.

Meski begitu, Luhut juga Menegaskan, pemberian izin-izin masuk turis dari Singapura ini hanya untuk yang dapat mematuhi protokol kesehatan. Dan juga akan mengizinkqn turis-turis dari negara yang dianggap dapat menekan penyebaran Covid-19.

"Tetapi kalau turis dari negara yang dinilai masih banyak kasis Covid-19nya, tidak akan kita izinkan. Saya rasa Singapura dan Malaysia cukup oke dalam penanganan Covid-19. Lebih baik sedikit kita tetapi," tegasnya.

Editor: Gokli