Sertijab Digelar, AKP Nendra Jabat Kapolsek Batuampar Gantikan Kompol Reza
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 24-06-2020 | 15:09 WIB
sertijab-polres1.jpg
Setijab dua kapolsek digelar di Polresta Barelang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro, memimpin langsung acara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Batuaji dan Kapolsek Batuampar. Kegiatan digelar di Aula Anindita Lantai 2 Polresta Barelang, Rabu (24/6/2020) siang.

Dalam Sertijab kali ini, Kompol Syafruddin Dalimunthe, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Batuaji mendapat promosi jabatan sebagai PS Kasubditwaster Ditpamovit Polda Kepri. Sementara Kapolsek yang baru dijabat Kompol Jun Chaidir yang sebelumnya sebagai Ka Siaga SPK 2 SPKT Polda Kepri.

Kemudian Kompol Reza Morandy Tarigan, Kapolsek Batuampar mendapat jabatan baru sebagai KasubbagMutjab Polda Kepri. Sebagai penggantinya AKP Nendra Madya Tias, yang sebelumnya Kasatres Narkoba Polres Bintan.

Kaapolresta AKBP Purwadi mengutarakan, mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa di instansi Polri.

"Ini sebagai bentuk pengembangan kemampuan dan promosi bagi para pejabat yang menerima mandat dan tugas yang baru," kata Purwadi.

Dalam acara sertijab tersebut, Kapolresta Barelang memimpin pengambilan sumpah jabatan, Kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara sumpah jabatan.

"Ini merupakan suatu hal wajib dilakukan pejabat yang dilantik," tambah Kapolres.

Purwadi mengharapkan kepada pejabat yang lama, selamat bertugas di tempat yang baru. Sedangkan kepada pejabat yang baru agar bisa secepatnya beradaptasi.

"Selamat bertugas di tempat yang baru untuk pejabat lama. Untuk pejabat baru diharapkan bisa secepatnya menjalankan tugas," pungkasnya.

Acara Sertijab Dihadiri juga oleh Wakapolresta AKBP Junoto, serta Kapolsek Jajaran Polresta Barelang.

Editor: Gokli