Kisah Penjual Sayur yang Tunggangi Motor Sport Ninja 250 CC
Oleh : Irwan
Selasa | 23-06-2020 | 13:21 WIB
motor_sayur.jpg
Rendra (35) pemilik kendaraan sepeda motor sport Kawasaki Ninja 250 Cc (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Umumnya sepeda motor sport yang dibeli masyarakat kebanyakan untuk bergaya, kopi darat atau touring lintas daerah. Apalagi motor bermesin 250 CC, yang kerap digolongkan sebagai motor gede (Moge).

Tapi tidak untuk Rendra, pemilik sepeda motor sport Kawasaki Ninja 250 CC. Pria 35 tahun ini menjadikan Kawasaki Ninja 250 CC miliknya sebagai alat trasportasi bergadang sayur keliling di Kota Batam.

Kendaraan berwarna hitam dipadu dengan warna hijau itu setiap hari berkeliling dari Batuampar hingga Sekupang membawa gerobak sayur yang diikat di jok belakang.

"Sekitar satu minggu sudah jualan sayuran keliling menggunakan motor Ninja. Sebelumnya saya berkerja sebagai tukang bangunan selama 14 tahun," kata Rendra, yang mengaku tinggal di daerah Batuampar.

Bapak satu anak ini mengaku, di masa pendemi Covid-19 harus mengakhiri profesinya sebagai tukang bangunan, dan beralih jadi 'tukang' sayuran keliling. Ia juga mengaku sudah memiliki bakat berjualan sejak kecil, di samping dampak Covid-19.

"Dari pada digunakan untuk gaya-gayaan, mending motornya dipakai untuk cari duit," katanya.

Ia juga berpesan bagi masyarakat Batam yang tidak sempat pergi ke pasar karena takut tertular Covid-19, bisa memesan kebutuhan pokok apa saja melalui nomor handphone 081358817773.

"Apa saja bisa dipesan. Untuk sayuran saya bisa jual di bawah harga pasar. Apalagi membeli dalam jumlah besar. Karena saya memetik dari kebun sendiri," tutup pria kelahiran Bantang, Jawa Tengah, itu berpromosi.

Editor: Surya