Tangkal Penularan Covid-19, PT Kosmetikatama Berikan 500 Botol Hand Sanitizer ke Pemko Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 18-05-2020 | 19:36 WIB
500-btl.jpg
Spv Promosi Batam Inez Kosmetik, Nova saat menyerahkan bantuan 500 botol hand sanitizer ke Pemko Batam, Senin (18/5/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Kosmetikatama Super Indah turut memerangi dan memutus mata rantai Covid-19 dengan cara memberikan bantuan hand sanitizer (HS) ukuran 60 ml sebanyak 500 botol kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Senin (18/05/2020).

"Selain kita jual kita juga memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Batam. Pemko Batam yang akan mendistribusikan kepada ke mana saja. Misalnya rumah sakit, Dinas Kesehatan ataupun masyarakat," ujar Spv Promosi Batam Inez Kosmetik, Nova usai penyerahan yang diterima langsung oleh Asisten Pemerintahan Setdako Batam, Yusfa Hendri.

Diakuinya bantuan 500 botol HS ini sebenarnya terlambat, karena memang pengiriman dari Surabaya ke Batam terkendala. Namun tidak menutup kemungkinan pihaknya masih memberikan bantuan berikutnya.

"Perusahaan langsung berikan ke kita Hand Sanitizernya," ujar Nova.

Ia melanjutkan HS ini diproduksi sendiri oleh PT Kosmetikatama Super Indah. Ada juga dijual untuk masyarakat. "Batam yang ke-33. Pembagian ini dilakukan di seluruh Indonesia," tuturnya.

Di tempat yang sama Asisten Pemerintahan Setdako Batam, Yusfa Hendri mengaku dalam penanganan Covid-19 ini harus dibutuhkan kerja sama seluruh lapisan masyarakat. Seluruh warga Batam harus bersatu dalam memerangi Covid-19.

"Kami berikan apresiasi kepada seluruh pihak, donatur, termasuk Inez kosmetik yang sudah memberikan 500 Hand Sanitizer," ujar Yusfa.

Editor: Gokli