Plus Kantor Camat Galang

12 Kantor Pos di Batam Salurkan BST ke 20.364 KK Warga Terdampak Covid-19
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 14-05-2020 | 14:52 WIB
bantuan-bts.jpg
Antrian warga untuk mengambil bantuan BTS di Kantor Pos. (Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 12 Kantor Pos di Batam akan menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) dari pemerintah pusat untuk 20.364 KK (kepala keluarga) warga Batam yang tersebar di 12 kecamatan.

Kepala Kantor Pos Batam, Masni Gardenia Augusta, mengatakan, ada 12 cabang Kantor Pos di seluruh wilayah Batam dan Kantor Camat Galang yang akan melayani penyaluran bantuan sosial tunai senilai Rp 600 ribu per KK per bulan, bagi warga yang terdampak wabah Covid-19.

"Oleh karena itu, warga penerima bantuan diwajibkan menunjukkan kartu tanda penduduk dan kartu keluarga saat mengambil bantuan di wilayah tugas Kantor Pos tadi," kata Masni, Kamis (14/5/2020).

Dijelaskannya, khusus pada hari ini Kantor Pos Pusat Batam Center melayani untuk 2 kelurahan yakni Sukajadi dan Sei Panas.

Bantuan pada hari ini pun dengan jumlah penerima 521 KK warga terdampak, dengan nominal mencapai Rp 312.600.000.

"Hari ini adalah perdana, untuk di kecamatan Batam Kota dan untuk warga di 2 kelurahan saja. Mulai besok, ada 8 lokasi dan 12 lokasi pada hari berikutnya. Dimana program ini memiliki 3 tahapan yakni pada April, Mei dan Juni," tegasnya.

Dan sebagai salah satu cara mengurai antrean, pihaknya akan menempatkan dan menambah petugas di sejumlah titik yang masuk dalam kategori padat penerima BST.

"Kita atur nanti, jika dilihat kepadatannya maka akan kita tambah petugasnya. Idealnya, 1 petugas akan melayani 250 orang penerima bantuan BST. Akan kita lihat kondisi di lapangan nanti," ungkapnya.

Editor: Chandra