Kapolda Aris Budiman Pimpin Sertijab Wakapolda Kepri
Oleh : Hadli
Rabu | 13-05-2020 | 13:37 WIB
Kapolda_kepri_tengah.jpg
Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah dan Wakapolda Kombes Pol Darmawan usai upacara sertijab di ruang kerja Kapolda Kepri, Rabu (13/05/2020).

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman pimpin serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolda Kepri, Rabu (13/05/2020) pukul 09.00 Wib.

Proses sertijab Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah kepada Kombes Pol Darmawan berlangsung di ruang kerja Kapolda Kepri yang disaksikan para pejabat utama Polda Kepri.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," tutur Kapolda melafalkan sumpah.

Sertijab dilakukan sebagai bentuk menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1383/V/KEP./2020. tanggal 1 Mei 2020 tentang Alih Tugas/mutasi jabatan Wakapolda Kepri.

Dalam STR tersebut Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, diangkat dalam jabatan baru sebagai Karosundokinfokum Divkum Polri, dan digantikan oleh Kombes Pol Darmawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Irbidjemengarku Itwil I Itwasum Polri.

"Pada saat serah terima jabatan dilaksanakan juga penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara Sumpah jabatan serta penandatanganan Pakta Integrita yang merupakan hal wajib dilakukan kepada pejabat yang dilantik," tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry G.