Hasil Rapid Test di Kejari Batam Seluruhnya Non Reaktif Covid-19
Oleh : Pascall Rianghepat
Rabu | 06-05-2020 | 08:36 WIB
rapid-kejari-batam11.jpg
Tim medis tengah melakukan uji rapid test ke para jaksa di Kejari Batam, Selasa (5/5/2020). (Foto: Paskalis RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 82 pegawai di lingkungan Kejari Batam dan 12 wartawan Kota Batam selesai mengikuti rapid test yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, Selasa (5/5/2020) kemarin.

Hasilnya, 94 peserta yang mengikuti rapid test screening SARS CoV 2 tersebut semuanya nonreaktif alias negatif.

"Keseluruhan peserta rapid test screening SARS CoV 2 nonreaktif (negatif)," kata Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejari Batam, Fauzi.

Menurut Fauzi, tujuan pemeriksaan rapid test ini adalah untuk memastikan serta mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam.

"Alhamdulillah, dari hasil rapid test terhadap 82 pegawai korps Adhyaksa dan 12 rekan-rekan wartawab semuanya negatif. Tetap jaga kesehatan dan selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih (PHBS)," ujarnya.

Giat ini, kata Fauzi, sebagai bentuk kepedulian dan peran aktif institusi Kejaksaan dalam mencegah penyebaran Covid-19, terutama pasca ditetapkannya status kedaruratan kesehatan masyarakat oleh pemerintah.

Fauzi menjelaskan, dalam pelaksanaan Rapid Test Covid-19 itu, pihak Kejari Batam bekerja sama dengan tim medis dari Rumah Sakit Budi Kemuliaan, Kota Batam.

"Kegiatan Rapid test hari ini diikuti oleh kurang lebih 94 peserta, terdiri dari para jaksa, pegawai serta rekan-rekan media. Hal ini kami lakukan untuk mengecek setiap pegawai apakah ada yang terinfeksi Covid-19 atau tidak," tukasnya.

Seluruh peserta yang mengikuti pemeriksaan rapid test Covid-19 terlebih dahulu dilakukan pendataan dan menunjukan KTP (Kartu Tanda Penduduk) untuk memudahkan tindak lanjut apabila yang bersangkutan ternyata hasilnya reaktif.

"Kami senang dapat berperan membantu rekan-rekan wartawan yang merupakan mitra kami untuk bersama melawan pandemi Covid-19," pungkasnya.

Editor: Yudha