Ke-4 Tahun 2020, Pendistribusian Santunan kepada 1.250 Ayak Yatim Selesai Dilaksanakan
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 28-04-2020 | 14:52 WIB
santunan-4444-3.jpg
Penyerahan santunan kepada anak yatim. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pendistribusian santunan kepada 1.250 anak yatim di Kota Batam, yang merupakan ke-4 tahun 2020, oleh Yayasan Masjid Baitul Mustaqim Perumahan Pesona Mantang telah selesai dilaksanakan.

Dalam pendistribusian santunan tersebut, dilakukan langsung turun ke sekolah masing-masing sesuai data yang diperoleh panitia.

Ketua Yayasan Masjid Baitul Mustaqim, Zulfariadi, bersma seluruh kepanitian kegiatan Dzikir Sholawat Akbar 4444 dan santunan ayak yatimk tingkat Kota Batam sangat mengapresiasi kepada seluruh elemen masyarakat telah menyukseskan kegiatan ini.

"Begitu juga ucapan terima kasih kepada penguruh masjid yang telah membantu berpartisipasi, serta Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Kemenag, Biq RadioQu, Ormas-ormas dan seluruh bapak dan ibu. Suksesnya kegiatan tidak terlepas dari peran bersama," ungkap zulfariadi, Selasa (28/4/2020).

Dijelaskan, pendistribusian santunan berupa bingkisan tas sekolah beserta uang, dilakukan mulai dari hari Jumat (17/4/2020) dan selesai pada Kamis (23/4/2020) kemarin, tepat sebelum masuknya bulan Ramadhan.

Baca: Yayasan Masjid Baitul Mustaqim Gelar Kegiatan 4444 Kota Batam Bersama Anak Yatim

"Sesuai data yang diperoleh panitia, sebanyak 1250 anak terdata untuk mendapaatkan santunan. Semoga kegiatan ini bisa terus kita laksanakan setiap tahunnya," lanjutnya.

"Kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini, semoga Allah SWT membalas segala perjuangan dan pengorbanan, tenaga, harta serta pikiran yang hanya semata-mata mencari nilai kebaikan dan ridho Allah SWT," pungkasnya.

Seperti berita sebelumnya, Yayasan Masjid Baitul Mustaqim Perumahan Pesona Mantang Bengkong terus aktif mengusahakan santunan kepada anak-anak yatim.

Mengingat, Islam sangat menganjurkan agar orang-orang beriman menyantuni dan menyanyangi serta memperhatikan anak-anak yatim maupun yatim piatu.

Untuk tahun 2020 ini, direncanakan sebanyak 1250 anak yatim yang ada di Kota Batam bakal menerima santunan. Penyerahan santunan sudah mulai dilakukan sejak kemarin, Jumat (17/4/2020) dan diagendakan pelaksanaannya selam 10 hari ke depan.

Ketua Panitia pelaksana, M Herawandi menjelaskan, sumber dana dari santunan ini didapat bekerjasama Dinas Sosial, Kemenag, Dinas Pendidikan, Biq Radioqu 104.7 FM, masjid-masjid dan masyarakat serta Ormas Islam lainnya.

"Penggalangan dana dilaksanakan setiap hari Jumat di nasjid-masjid yang telah disepakati bersama dan mendapat izin oleh pengurus masjid. Santunan yang diberikan berupa uang tunai beserta perlengkapan sekolah," jelas Herwandi, didampingi Sekretaris M Sudarsono Limbong, bersama dua bendahara, Hinsar Undiver dab Muhammad Soleh Harahap.

"InsyaaAllah mudah-mudahan dengan kegiatan Santunan Anak Yatim Tingkat Kota Batam KE IV tahun 2020 ini, Allah SWT memberikan keberkahan dan keselamatan kepada Umat Islam dan masyarakat pada umumnya," tambahnya lagi.

Editor: Gokli